Tak Sesuai Harapan Saat Bela Yamaha, Vinales Ungkapkan Hal ini, Menyesal?

Otoinfo.id – Perpisahan memang kurang mengenakan. Seperti kisah asmara saja. Itulah yang dialami pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales. Perpisahannya dengan Yamaha di pertengahan MotoGP 2021 cukup menghebohkan. Padahal kontraknya masih tersisa hingga akhir MotoGP 2022.

Sudah lima setengah tahun ia bersama Yamaha. Berbagai masalah pun muncul. Yakni saat dirinya finish paling belakang di Sachsenring. Tetapi, Vinales malah onfire dan finish kedua di GP Assen.

Baca Juga : Fabio Quartararo Buka Suara Mengapa Vinales Hengkang Dari Yamaha, Apa Penyebabnya?

Kendalanya ya dengan kuda pacunya itu. Vinales justru tidak tahu persisnya kenapa kuda pacunya terkadang kurang konsisten. Namun, Vinales mengatakan performa YZR-M1 tetap kompetitif setelah Quartararo mampu buktikan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2021.

Maverick Vinales saat masih membela Yamaha, Foto : Motogp.com

Seperti yang Vinales katakan, “Pada akhirnya Anda bisa melihat bahwa motornya berada di level yang bagus. Saya selalu mengatakan motornya fantastis. Tapi kami tidak tahu persis bagaimana membuatnya berhasil karena kadang-kadang aku merasa tidak terkalahkan, dan di waktu yang lain aku di posisi terakhir. Saat itu aku jadi gila,” ucapnya.

Baca Juga : MotoGP 2021 : Vinales Butuh Waktu, Belum Cocok Dengan Motor Aprilia? 

Ya meski sudah berpisah, taka ada dendam baginya pada Yamaha. Dan tak juga harus di sesali. Karna ia anggap perpisahan itu yang terbaik dan sekarang doi telah move on. Vinales siap mengarungi musim balap 2022 mendatang dengan tim barunya, yakni Aprilia.

Maverick Vinales dengan Tim Aprilia, Foto : Motogp.com

“Saya hanya ingin mengatakan kata-kata baik tentang mereka, karena saya tidak memiliki hal buruk untuk dikatakan,” kata Vinales dilansir dari Speed Week.

Baca Juga : Maverick Vinales Ingin Kembangkan Aprilia Seperti Saat Dirinya Bersama Suzuki

Kini Vinales fokus menatap musim baru dengan Aprilia. Ia terus beradaptasi. Memang, gelar juara dunia belum ia dapatkan. Tapi kesempatan masih terbuka lebar. Tak menutup kemungkinan musim depan Vinales on fire lagi dan akhirnya meraih gelar juara dunia yang di harapkan. Kita tunggu saja. Taufik

Baca Juga :

Antusias Penonton Tinggi, Tiket MotoGP Indonesia Sudah Ada yang Sold Out!

MotoGP 2021 : Musim Terkuat Valentino Rossi Selama Berkiprah di MotoGP, Tahun Berapa? Ini Kata Rossi!