MotoGP: Operasi Sukses, Marquez Butuh Waktu Rehab 6 Minggu

Otoinfo.id – Bulan ini Marc Marquez menjalani operasi bahu yang sering bergeser di Barcelona. Dan membutuhkan waktu 6 minggu untuk proses rehabilitasi pasca operasi. Kini Marc Marquez pun memiliki bahu yang tidak mudah lagi bergeser.

Yang mengejutkan bahwa ternyata bahu Marc Marquez sangat parah. Bahkan dokter yang mengoperasinya pun terkejut dengan kondisi bahu juara dunia 2018 tersebut. “Saya tidak mengerti bagaimana dia memanage hingga menjadi juara dunia. Saya sangat mengaperesiai jika dia bisa seperti itu. Karena bahunya sendiri cederanya sangat complicated,” jelas dr. Xavier Mir.

Baca Juga : MotoGP: HRC Buat 2 Honda RC213V Yang Berbeda
Baca Juga : MotoGP: Debut Pedrosa Di KTM Dipercepat

Bagian kepala tulang (head of humerus) pada tulang lepas dan bisa bergerak ke segala arah. “Kami melakukan 2 hal, pertama adalah operasi pembuka untuk menstabilkan lubang bahu dan bagian tulang bahu. Kemudian melakukan operasi pada seluruh ligament,” jelasnya.

Menurut sang dokter, walau sudah dilakukan operasi perbaikan bahu, dokter Xavier Mir tidak menjamin kondisinya bisa kembali 100% teratasi, namun itu sudah cukup menolong mengembalikan kondisi bahu agar tidak mudah bergerak ke segala arah.

Baca Jua : MotoGP: Ducati Uji Coba Torque Arm

Jika proses rehabilitasi cepat selesai dan sesuai harapan, Marc Marquez akan siap melakukan uji coba pada test resmi mendatang tahun 2019. MT4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here