Jelang Kejurnas IRS 2018 Sentul : Sport 150, Tim Yamaha Siap Pertahankan Tradisi Podium, Dominasi YZFR15!

Tim Yamaha Siap Pertahankan Tradisi Podium Sport 150

OtoInfo.Id-Putaran ke-2 Kejurnas IRS 2018 akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli). Semangat Merah Putih Semakin Di Depan & spirit ulang tahun Yamaha Motor Corporation (YMC) yang ke-63 (1 Juli 2018) menjadi motivasi serta pengobar semangat untuk terus berprestasi lebih baik.

Dalam hal ini, tim-tim Yamaha yang bertarung dalam Kejurnas IRS 2018 Sentul akan berupaya mempertahankan tradisi mendominasi podium Kejurnas Sport 150 cc dan dominan juga dalam klasemen sementara. Saat seri awal (1) dimana 6 pembalap Yamaha yaitu M Robby, Reynaldi Pradana, Richard Taroreh, Gupita Kresna, Syahrul Amin dan Wilman Hammar dapat menguasai race 1.

Richard Taroreh (Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci) Pimpin Klasemen sementara sport 150

Begitupun kondisi hasil juara yang sama di race 2. Termasuk dalam klasemen sementara Sport 150 cc yang didominasi Yamaha. Selain 3 posisi teratas, juga dalam 15 besar klasemen, tercatat 12 petarung Yamaha YZF-R15. Sangat dominan! untuk puncak klasemen sementara diraih oleh Richard Taroreh, racer tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci.

Robert Cong (Kiri) dan Hawadis : Daya Tahan R15 Terbukti

“Untuk persiapan seri 2 IRS, saya melakukan latihan fisik dan tim juga sudah mempersiapkan motor. Seri ke-2 ini, kita menggunakan mesin baru yang berbeda dengan seri pertama,” terang Richard Taroreh. Menarik dicermati gimana YZFR15 sangat dominan hingga 3 tahun terakhir,”“Secara tehnikal dan konstruksi mesin, R15 sangat mendukung. Mesin kuat hingga RPM lebih dari 15 ribu. Kita pernah coba lama sebelum kemudian dikembali ke RPM 14.600 untuk lebih fokus pada torsi, “tambah Hawadis, mekanik sekaligus pemilik tim Yamaha HDS Racing.

Secara logika sederhana, outputnya pergeseran torsi tersebut, maka keluar tikungan dijamin lebih responsif, juga dalam momen perpindahan gigi. Terutama di R3, R4 dan tikungan s kecil. “Bicara dayatahan part mesin R15 juga sudah terbukti kuat. Risetnya memang sudah lama berjalan, “timpal Robert Cong, tuner yang memback-up Hawadis untuk pengerjaan mapping pengapian dari ECU aRacer. Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here