Ini Ternyata Jantung Tenaga Motor 2 Tak!

Ini Masalah yang Sering Terjadi Pada Suzuki Satria 2 tak

Otoinfo.id – Motor 2 tak memang memiliki tenaga yang istimewa. Namun masih ada yang belum tau tentang salah satu sumber tenaga atau bisa disebut jantungnya 2 tak. Namun apa itu?

Seperti yang dikatakan Eko Tekle mekanik sekaligus owner MPO Racing Wonosobo, motor 2 tak ini memiliki komponen yang sangat berpengaruh untuk tenaga motor berasap ini.

Baca juga :Diablo Rosso Sport, Miliki Desain Keren dan Cengkraman Kuat!

“Beberapa komponen seperti CDI dan spul pada motor 2 tak bisa dibilang jantungnya, karena ini sangat berpengaruh pada tenaga motor 2 tak,” ucap Eko.

Yap memang pada beberapa kasus motor 2 tak yang memiliki CDI dan spul yang tidak original bisa membuat tenaga motor 2 tak menjadi hilang atau bisa disebut kurang tenaga.

Baca juga : Jelang MotoGP Jerez: Suasana Persiapan Tes, Berikut Jadwalnya!

“Iya motor 2 tak yang CDI dan spul nggak ori tenaganya memang kurang. Karena akan membuat proses bakarnya tidak sempurna, api yang dihasilkan tidak sebaik barang original. Kadang ada yang buringnya sudah OB tapi pengapian masih ori tenaga bisa oke,” tambahnya.

Sebenarnya pada semua motor bagian ini juga sangat berpengaruh, jadi lebih baik menggunakan barang yang original agar membuat tenaga motor menjadi maksimal. Bagus adit