Fabio Quartararo Buka Suara Mengapa Vinales Hengkang Dari Yamaha, Apa Penyebabnya?

Maverik Vinales

Otoinfo.id – Kepindahan Maverick Vinales pada paruh musim MotoGP 2021 memang mengejutkan. Lantas, apa yang membuat Vinales Hengkang dari Yamaha?

Tak di pungkiri bahwa Vinales menghadapi barbagai masalah bersama Tim Monster Energy Yamaha kala itu. Diisukan Karena adanya kesalah pahaman antar keduanya. Namun, Quartararo mengungkapkan karena tim tak bisa memenuhi apa yang diminta Vinales.

Baca Juga : MotoGP 2021 : Vinales Butuh Waktu, Belum Cocok Dengan Motor Aprilia? 

“Dia (Vinales) punya beberapa masalah dengan motornya, dia meminta hal-hal tertentu dan Yamaha tidak mau menurutinya,” ucap Quartararo dilansir Tuttomotoriweb, (7/1/21)

Banyak tuntutan yang dilayangkan Vinales mengenai motornya, dimana hal itu tak dituruti oleh tim dan Vinales akhirnya hengkang.

Namun, Quartararo tak ingin ikut campur lebih jauh atas persoalan orang lain. El Diablo, julukannya itu tetap fokus pada tujuannya sendiri bersama Yamaha untuk raih title juara dunia.

Baca Juga : MotoGP 2021: Yamaha Kembali Kritik Vinales! Kurang Kuat Mental!!!

“Maverick (Vinales) sudah membalap bersama Yamaha selama bertahun-tahun. Tetapi semuanya bersifat pribadi dan saya tidak ingin terlibat,” tegasnya.

“Saya tidak teralalu peduli dengan hal yang terjadi di sekitar saya, saya hanya berfokus pada tujuan saya, yakni merebut gelar juara dunia,” tutur Quartararo.

Oh ya, Vinales kini bergabung dengan tim Aprilia. Apakah ia akan bangkit dan tampil kompetitif di MotoGP 2022 mendatang. Kita tunggu aksinya. Taufik

Baca Juga :

Dapat Tawaran Pabrikan Lain, Lin Jarvis Ingin Cepat Perpanjang Kontrak Quartararo!

Manajer Yamaha Sesalkan Perpisahan dengan Maverick Vinales