ARRC 2019 Zhuhai : Tampil Optimal, Aldi Satya Naik Posisi Klasemen UB150

Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia)

Otoinfo.id – Dua pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertanding di kelas UB150, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho dengan pacuan Yamaha MX King 150 dapat menunjukkan perfoma terbaik. Sebagai rookie atau pendatang baru, mereka mampu bersaing di barisan depan.

Baca Juga : ARRC 2019 Zhuhai : Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)

Sebenarnya Aldi Satya Mahendra dapat konsisten berada di top group. Itu sejak lap awal hingga lap akhir. Pembalap asal Yogyakarta usia 13 tahun tersebut sudah piawai mengikuti ritme para seniornya. Aldi Satya Mahendra yang juga adik kandung dari racer WorldSSP300, Galang Hendra Pratama dapat mencari celah ketika berada dalam kerumunan banyak pembalap.

Baca Juga : Hasil Lengkap MotoGP Austria 2019

Termasuk juga, Aldi Satya Mahendra berani menunda braking point atau titik pengereman. Namun sayangnya, di salah satu tikungan di lap akhir terjadi benturan dengan pembalap Malaysia hingga posisinya Aldi Satya Mahendra melorot. Namun berkat perjuangannya dapat finish ke-7.

Begitupun semangat bertanding Wahyu Nugroho. Walau start dari grid ke-23 namun secara bertahap dapat terus maju kedepan. Bahkan di lap terakhir, tepatnya keluar tikungan pertama dapat masuk di barisan terdepan.

Baca Juga : ARRC 2019: Standing Point Pasca Zhuhai, AM. Fady Teteap Bertengger, Wawan Wello Tergeser

Persaingan yang begitu ketat, pada akhirnya Wahyu Nugroho harus puas finish ke-8. Mengacu hal tersebut, Aldi Satya Mahendra dapat mendongkrak posisinya ke urutan ke-6 dalam klasemen sementara UB150, sedangkan Wahyu Nugroho di deretan ke-12. Peluang masih terbuka karena masih terisa 2 seri lagi (Malaysia dan Thailand).

“Saya memulai start dengan baik dan langsung berada di posisi ke-14 namun saya tertahan di posisi 10 dan hampir ketinggalan group. Akhirnya, saya finish di posisi 8. Poin yang saya dapatkan di seri ini menjadi modal saya untuk seri berikutnya. Terima kasih kepada Yamaha dan semua yang telah mendukung dan mendoakan saya,” timpal Wahyu Nugroho.Ones

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here