Fakta Akai Jaya, Konsistensi dan Prestasi! Bos Andi Akai: MX King Itu Bebek Ganas Jawara Balap

Bos Andi Akai: MX King: Bebek Ganas Jawara Balap

Otoinfo.id-Kalo ditanya tim asal luar Jawa mana yang paling konsisten di balap nasional? Maka tak salah bila Yamaha Akai Jaya asal palu, Sulteng jawabannya. Tim milik Andi Raja Limbunan akrab disapa Andi Akai itu memang terbukti konsisten memeriahkan pertarungan balap nasional, bebek maupun sport.

Bahkan disaat beberapa tim mulai turunkan ‘RPM’ efek pandemi, Yamaha Akai Jaya tetap gaspoll. Fakta terbaru bisa dilihat dari event Piala Prisiden (12/12) dan Yamaha Endurance di Sirkuit Sentul (19/12) beberapa waktu lalu. Yamaha Akai Jaya tetap survive dan sukses raih podium. Yup! Anggi Setiawan dan Herman Bass raih podium di Piala Presiden dan Anggi Setiawan bersama Iksan lalu juga podium di Yamaha Endurance Festival.  Keren!

Yamaha Akai jaya, Tetap Survive dalam Kondisi Pandemi

Baca Juga : Yamaha Endurance Festival 2021: Kompresi Standart Tapi Raih Podium, Ini Penjelasan Mekanik Akai Jaya!

Bisa bertahan seperti itu, tentu tidaklah mudah,”Efek pandemi memang sangat berpengaruh dengan kondisi ekonomi. Puji Tuhan pelan-pelan mulai membaik, balap tetap bisa jalan biar teman-teman juga bisa tetap survive dalam kondisi ekonomi saat ini,”bilang Bos Andi Akai-sapaan akrabnya. Faktanya, lewat tim balapnya Bos Andi Akai ikut menopang ekonomi beberapa man power yang terlibat didalamnya, mulai dari pembalap, crew dan mekanik.

Anggi Setiawan dan Ikhsan Lala Podium Kedua.

Baca Juga : Piala Presiden 2021: Akai Jaya Ungkap Skuad Pembalapnya, Ada Enam yang Ditarungkan!

Tak bisa dipungkiri, Bos Andi Akai punya kekuatan finansial dari beberapa line bisnis yang dijalankan. Kabarnya, bukan hanya ditopang dari CV Akai Jaya Motor selaku main dealer Yamaha untuk wilayah Sulteng, juga dari beberapa sektor yang lain seperti perhotelan. Kepiawaian Bos Andi Akai dalam komunikasi dan menjaga relationship dengan pihak-pihak sponsor juga jadi faktor pendukung. “Fakor utamanya adalah lebih ke passion balap Bos Andi, kalo bukan itu mungkin tim ini tidak bertahan sampai saat ini,”nilai Keishie selaku manager tim dalam satu kesempatan wawancara. Wow!

Andalkan MX King, Bebek Ganas Jawara Balap

Baca Juga : Keren! Ini Tampilan Livery 2022 Motor 2Tak Tim LFN Milik H.Putra Rizky, Elegan, Tegas dan Sporty!

Fakta lain yang juga tak kalah menarik selain konsistensi tadi, adalah sinergi prestasi yang diraih dengan kekuatan mengkomunikasi keunggulan produk yang dipakai. Salah satunya yang menggelitik yakni julukan yang dipakai Akai Jaya dalam menyebut Yamaha MX King 150. Yup! Julukan yang dipakai yakni Bebek Ganas Jawara Balap.

“Gimana nggak ‘Ganas’ kalo ada fakta yang membuktikan bahwa MX king sebagai sepeda motor resmi yang diapaki di PON Papua lalu dan menjadi satu-satunya produk sepeda motor yang mampu mengoleksi banyak tropi di kejuraan nasional dan internasional,”ungkapnya.

Baca Juga : Piala Presiden 2021: Akai Jaya Ungkap Skuad Pembalapnya, Ada Enam yang Ditarungkan!

Faktanya, MX King memang lebih unggul dan tangguh dibanding dengan kompetitor. Secara mesin, body dan sasis MX King lebih optimal berakselerasi dilintasan. Singkatnya, konsistensi Yamaha Akai Jaya berkiprah di balap dengan torehan prestasi adalah sebuah sinergi yang apik untuk menjaga brand image Yamaha, khususnya di wilayah Sulteng. Sip! Wawan