WSSP300 2019 : Galang Hendra Targetkan 6 Podium Juara, Ini Alasannya

Gandung Darmoko dan Galang Hendra Pratama, Optimis

OtoInfo.Id-Disela-sela acara ‘Malam Pengajian dan Do’a’ yang digelar di kediamannya di kawasan Kadipiro, Pajangan, Bantul, Yogyakarta (9/2) secara khusus Galang Hendra Pratama mengungkapkan targetnya musim ini. Yup, GHP-sapaan akrabnya kembali akan berlaga di ajang kejuraan dunia WSSP300. Ini adalah tahun kedua, putra sulung pasangan Diki Hestu dan Dessy Prasanti bertarung full seri di gelaran bergengsi itu.”Pastinya, targetkan hasil lebih baik dibanding tahun lalu. Terpenting lagi bisa konsisten raih point podium untuk memburu gelar juara,”ungkap GHP.

Galang Hendra Pratama, Juara WorldSSP300 2018 Seri 5 di Sirkuit Brno, Ceko

Hal serupa juga pernah diungkapkan GHP saat berkesempatan diwawancarai salah satu media asing. Untuk itu GHP mengungkap apa yang jadi alasan untuk targetnya tahun ini,”Bahwa tahun pasti lebih seru dan kompetitif dengan adanya perubahan regulasi. Dibanding tahun sebelumnya, kali ini regulasi lebih imbang dan ketat. Yamaha boleh naik power dan sekarang sudah kisaran 54 HP, naik signifikan,”beber Galang yang tahun lalu sukses mengibarkan Merah Putih di seri Brno, Ceko.

Glang Hendra, Power Imbang

“Selain itu, dari 9 seri yang digelar ada 6 seri yang sirkuitnya punya kans lebih besar antara lain Imola, Assen, Jerez, Qaatar, Donington dan Aragon. Kondisi trek sudah dicoba semua tahun lalu,”ungkap GHP yang akan memacu New YZF-R3 di musim ini. Dari 6 seri yang disebut, GHP menargetkan podium juara,”Tahun ini lebih banyak rider baru dan lebih strong,”lanjut GHP.

GHP, Banyak Rider Baru dan Strong

Gandung Darmoko selaku pelatih fisik kenamaan yang juga ikut menangani persiapan fisik GHP, optimis dengan target yang diungkap anak didiknya. “Progresnya cukup signifikan, optimis hadapi kompetisi yang lebih ketat untuk tahun ini. Motivasi dia juga kuat, segala sesuatu juga disiapkan optimal,”tukas pelatih fisik dengan bendera G27 (Gandung 27 Speed Endurance). Gaspol! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here