Untuk Bikers, Masker Kain Tidak Ampuh Cegah Corona!

Untuk Bikers, Masker Kain Tidak Ampuh Cegah Corona!

Otoinfo.id – Saat Indonesia diketahui positif terinfeksi Covid-19 atau Corona, masayarakat berbondong-bondong mencari masker untuk melindungi diri mereka dari virus ini. Walaupun WHO sudah menyarankan penggunaan masker hanya untuk orang yang sakit, agar virus tidak menyebar.

Baca juga : Drag Bike 2020: Tarung IDC dan IndoDrag, Bos Putra Bawa Nomor Hoki 969!

Dikutip dari detikOto, Wibisono seorang dokter yang berdinas di tiga rumah sakit di Solo ini mengatakan, jenis masker yang digunakan bikers seperti buff masker dan balaclava kurang ampuh untuk menangkal virus Corona.

“Kalau pakai masker seperti kain yang dijual (buff-Red), saya rasa kurang manfaat ya,” ujar Wibisono.Dokter Wibisono yang juga anggota komunitas MedDocs & Friends Indonesia, menyarankan hanya orang sakit saja yang menggunakan masker. Sebab, penularan virus hal pertama yang menjadi perhatian bagi para bikers adalah menjaga stamina atau kekebalan tubuh.

Baca juga : Jonathan Rea Sebut Sebuah ‘Lelucon’ Jika Dirinya dan Kawasaki Ambil Wild Card MotoGP

“Seperti yang disarankan WHO, masker itu tidak diperlukan orang yang sehat. Hanya orang sakit, agar virusnya tidak menyebar ke orang lain,” ujar Wibisono

Untuk orang yang tetap ingin menjaga dirinya dari virus Corona ini, sebaiknya menggunakan masker bedah atau ‘masker ojol’. Karena masker ini terbukti efektif, tetapi hanya satu kali pakai saja. Lalu jangan lupa cuci tangan secara rutin. Bagus Adit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here