Sukses Gelar Kejuaraan Drag Bike, Deny Wajonk The Next Helmy Sungkar?

Otoinfo.id – Promotor menjadi sosok yang paling penting di balik kemeriahan dan kesuksesan sebuah event. Bicara soal promotor, tentu di dunia balap juga membutuhkannya. Di Indonesia sendiri, sudah banyak promotor balap yang telah melahirkan berbagai event bergengsi.

Salah satu promotor balap yang sudah banyak dikenal publik adalah Helmy Sungkar. Meski beliau sudah pensiun dari hingar bingar sirkuit, namun nama Helmy Sungkar tak begitu saja bisa dipisahkan dari ajang balap. Sudah banyak event balap yang lahir dengan sukses dari seorang Helmy Sungkar dengan bendera Trendypromo Mandira (TPM). Ada sejak 3 dekade yang lalu dan sebelum masuk ke balap motor, TPM sudah berkecimpung di balap mobil.

Di kancah balap motor  TPM telah dikenal luas, berbagai event balap motor pernah dipegangnya. Mulai dari motocross, grasstrack, road race dan drag bike. Dengan membuat event balap drag bike, nama Helmy Sungkar semakin tersohor.

Setiap event drag bike bikinan Trendypromo Mandira selalu saja dipadati ratusan joki hingga ribuan penonton. Bahkan tak sedikit anggapan para joki maupun tim, lebih baik ikut balap drag bike bikinan Helmy Sungkar ketimbang turun di ajang Kejurnas (Kejuaraan Nasional). Toh jika ikut Kejurnas, mereka para joki hanya butuh pengakuan saja sebagai joki nasional.

Sayangnya, kini Helmy Sungkar bersama TPM sudah pensiun dari balap. Banyak yang merindukan kembalinya Helmy Sungkar di tengah-tengah para pecinta balap nasional. Namun, di tengah kerinduan itu, hadirlah nama Deny Wajonk. Meski tak bisa menggantikan Helmy Sungkar, namun promotor balap yang masih muda belia ini mulai memberikan nuansa baru di dunia balap Tanah Air.

Ya, Deny Wajonk naik daun dengan gelaran balap Indoclub Championship. Tahun 2019 ini, Indoclub Championship masuki tahun ketiga. Semakin popular dan terus menyita perhatian banyak kalangan. Bukan hanya para pebalap yang dimanjakan olehnya. Namun tentu dalam hal ini juga para penonton yang dibuat semakin terbuai dengan kehadiran Indoclub Championship serta sponsor yang semakin banyak.

Baca Juga : FDR Day 2019 Riding Culture, Ajang Balap Drag Bike Garapan D’Motorsport Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

Nah, baru-baru ini Deny Wajonk membuat gebrakan anyar dengan menyelenggarakan balap drag bike bertajuk Indodrag di Sirkuit Alun-alun Tigaraksa, Tangerang. Tak jauh beda dengan Indoclub Championship, meski perdana, namun balap drag bike Indodrag sudah mampu menarik banyak perhatian joki.

Tercatat tak kurang dari 350 starter atau tepatnya 357 starter ikut ambil bagian di Indodrag. Kesuksesan Deny Wajonk dengan Indodrag membuat banyak orang menyebutnya sebagai The Next Helmy Sungkar. Memang tak sedikit tim dan juga joki yang berharap Deny Wajonk bisa menjadi sosok pengganti Helmy Sungkar. Lalu bagaimana tanggapan Deny Wajonk?

“Sebenarnya dari pertengahan taun lalu sudah ada beberapa kolega yang memprediksi dan bahkan sounding hal tersebut mengenai the next om Helmy. Nah pas acara Indodrag  perdana kemarin dengan crowd, kemasan, serta animo peserta balap yang cukup baik, teman-teman banyak yang memberikan saya ucapan selamat,” ungkap Deny Wajonk.

Baca Juga : Hasil Juara Indodrag 2019, Memperebutkan Piala Kapolres Tangerang, Sukses Diserbu 357 Starter!

“Tapi saya ngerasa masih perlu banyak belajar lebih lagi dan lagi. Om Helmy memang salah satu sosok yang saya jadikan mentor di beberapa sentuhan-sentuhan penyelenggaraan balap motor yang saya hadirkan ke klahayak. Beliau adalah sosok sekaligus tokoh otomotif yang berjasa untuk Indonesia. Intinya saya masih banyak belajar lagi dan lagi karena masih ada target goal di beberapa sektor yang perlu saya explore lebih banyak lagi,” kata Deny Wajonk. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here