SiantarMan Racing Team, Pendatang Baru Drag Bike yang Pasang Target Tinggi!

Dokumen Siantarman Racing 2020

Otoinfo.id – Siantarman Racing team (Smart Racing) merupakan salah satu team drag bike asal Jawa Barat yang belakangan sedang ramai dibicarakan karena paddock-nya yang terlihat megah disetiap kali hadir di event drag bike.

Tim ini juga baru terbentuk di tahun 2020, meski terbilang baru tim ini siap menjelma menjadi salah satu tim besar dragbike. “Ya mas untuk tim ini sendiri baru terbentuk di tahun 2020, lebih tepatnya saat masa-masa pandemi,” ungkap Abraham Nadaek owner tim Siantarman Racing team.

Penggunaan paddock yang bisa dibilang cukup megah dengan beberapa fasilitas didalamnya, membuat masyarakat luas menyebutnya sebagai tim sultan. “Banyak orang yang salah mengartikanya mas dengan saya memberi fasilitas pedok seperti itu, ada beberapa faktor saya menggunakan fasilitas tersebut. Selain sebagai daya tarik sponsor, fasilitas seperti bisa membuat nyaman mekanik, crew dan pembalap saat race. Sehingga mereka merasa rileks,” jawab Abraham Nadaek yang enggan timnya disebut team sultan.

Baca Juga : Mengenal SUTO Garage, Bengkel yang Berkolaborasi dengan SiantarMan Racing Team

Selain dari segi paddock dan fasilitas lainnya, motor-motornya pun cukup lengkap yakni Matic TU 200, Bebek 4T TU 130 cc, Bebek 4T TU 200 cc, Sport TU 155 Frame Standar dan FFA. Yang dimana seluruh motornya dipercayakan oleh satu mekanik yaitu Ryo Kampret.

Usut punya usut ternyata Ryo Kampret ini merupakan salah satu mekanik jebolan OP27. Dengan keahlihan dan jam terbang nya, Ryo Kampret ini suskses membuat motor-motornya bersaing di podium teratas.

Abraham Nadaek, pria kelahiran Bandung, 2 Desember 1994 ini ternyata memang memiliki hobo otomotif. Sebelum membentuk tim drag bike, ditahun 2016 dirinya sudah lebih dahulu membentuk tim balap mobil yang bernama Smart Racing. Pantas saja dirinya lebih berpengalaman cara menarik sponsor, ternyata sudah memiliki basic dibidang otomotif juga.

Tim ini memiliki misi untuk menjadi salah satu team besar drag bike, khususnya di Jawa Barat. Maka tak heran bila event drag bike yang berlangsung di Jawa Barat, tim ini selalu hadir. “Karena tim ini baru, sementara saya ingin membentuk tim ini besar di Jawa Barat, seiring dengan persiapan motor dan tim guna hadapi event besar seperti IDC yang sementara terhenti karena masa pandemi,” tambah Baraham Nadaek.

Baca Juga : SUTO Garage Bakal Bikin Brand Suatu Produk, Apa Tuh?

Di event Bodisa pada 25 Oktober 2020 lalu, tim ini berhasil memborong piala. Lewat beberapa pembalapnya seperti Opick Acil, Cyntia, Ilham Unyil dan Riki butonk. “Allhamdulillah mas hasilnya cukup memuaskan event bodisa lalu, kurang lebih kami berhasil membawa pulang 10 piala dari pembalap-pembalap saya,” pungkas Abraham Nadaek.

Dengan adanya tim baru di dunia drag bike Indonesia, tentu diharapkan akan menambah peta persaingan di event-event berikutnya. Semoga saja pandemi ini segera berakhir dan event bergengsi lainnya bisa kembali digelar. Felix