MotorPrix 2018 Wonosari : Bobby Arab Kecam Keras Soal Layout, Peserta Ancam ‘Out’!

Fotyo : IG Bobby Aranxa

OtoInfo.Id-Soal layout sirkuit jadi sorotan utama di seri 3 MotorPrix (MP) Jawa yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (11/5). Oleh Bobby Aranxa mantan pembalap yang sekarang mengasuh pebalap belia di Bob’s Racing School menyebut layout sirkuit jadi pemicu meninggalnya Eqtadabe Muhammad akrab disapa Tata Ferdian. Klik lagi, https://www.otoinfo.id/motorprix-2018-wonosari-sesi-latihan-bebas-memakan-korban-pemula-b-jatim-meninggal-dunia/.

Lewat akun IG (instagram) miliknya, Bobby Arab-sapaan akrabnya-mengecam keras. Soal layout dan perinti safety, tentu ini harus jadi pelajaran buat panitia,”Kalo sampai tidak ada pembenahan sirkuit, tim kami absen. Pastinya, harus safety, nggak mikir gede atau panjang sirkuitnya hanya untuk gagah-gagahan. . Kalo terlalu mepet berlawanan arus, top speed ketemu top speed,ya bahaya. Kalo sampai terlempar jalur lain gimana?,”bilang Diki Hestu, manager tim Yamaha GHP dengan rider andalan Aldi Satya Mahendra.

“Ini layout sudah memakan korban. Harus diganti total, dibeberapa titik yang tidak aman. Jangan sekedar ngomong, ini semata-mata karena musibah. Kalo layout benar, ya aman-aman aja,”lanjut Diki yang berharap ada respon dari panitia. “Tetap palapan paling benar adalah sirkuit permanen. Sekarang nyalki rider muda (kecil) sudah diatas rata-rata. Kalo safety tidak di prioritaskan. Danger!,”komentar Wahyu Aji Trilaksana, rider papan atas yang ikut prihatian atas insiden ini. Semoga hal ini segera direspon cepat oleh panitia dan IMI. Ones

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here