Motoprix 2022 (Seri 2) Mijen: Gebrakan BRRT, ‘From Cornering’ Jadi Ancaman MP1!

Otoinfo.id – Pada gelaran Kejurnas Motoprix 2022 Seri 2 Region B di Sirkuit Mijen, Kota Semarang akhir pekan kemarin (14-15/5), muncul nama tim Berkah Regina Racing Team atau tenar dengan singkatan BRRT. Ini tim asal Pemalang milik Lingga Haryono yang memang berdomisili di daerah utara Pulau Jawa yang dikenal dengan Pantai Widuri itu. Nah di ajang Kejurnas Motoprix kemarin BRRT sukses menggebrak salah satu kelas bergengsi bersama pembalap Solo Raya, Agus ‘Kempul’ Setiawan.

Agus Kempul yang dipercaya untuk tarung di kelas para raja Bebek 4T TU 150 Expert atau MP1 itu berhasil raih podium di race kedua. Penampilannya optimal dengan dukungan MX-King milik BRRT yang dibackup mekanik Gendut GDT Racing Jogja. Oh ya, pada race kedua kemarin sebenarnya Agus Kempul finish pertama, tapi karena tertangkap penalty alhasil jadi turun posisi di podium 3.

Baca Juga : Motoprix 2022 (Seri 2) Palangkaraya: Fahruraji ‘Jaja’ Tarung Ex Rider, Raih Podium di Dua Kelas

“Yang pasti seneng bisa naik podiun. Karena ini pertama kita turun di ajang balap level Kejurnas. Cuma agak sedikit kecewa dengan penalti kemarin,” ungkap Lingga Haryono yang mengaku dirinya juga punya niat untuk ikut serta di MP1, namun ada halangan dan terpaksa tidak bisa turun.

Agus ‘Kempul’ Setiawan, raih podium ketiga di race 2 MP1

Sedikit info nih, tim BRRT ini dibentuk sejak 2018 lalu. Basicnya dari komunitas cornering yang biasanya melakukan kegiatan semacam track day di Sirkuit Pantai Widuri, Pemalang. Dari awal sampai saat ini BRRT punya 15 motor dari berbagai spek. Selain GDT Racing Jogja, tim ini juga dikawal oleh Fasttech Jogja.

Baca Juga : MotorPrix 2022 (Seri 2) Mijen: Dibalik Talenta Alvaro Hetta, Darah Balap Sang Ayah dan Sentuhan Magis Sudarmono

Kiprahnya di ajang balap motor mulai diperhitungkan khususnya di wilayah Jawa Tengah. Oh ya, biasanya BRRT kalau main level Kejurda mengandalkan pembalap Seeded asal Pekalongan yakni M. Erfin.

So, dari gebrakan di Kejurnas Motoprix seri kedua kemarin akankah BRRT serius dalam berkiprah di level nasional? “Lihat kondisi, kalau tahun depan mungkin full seri,” tukas Lingga Haryono yang merupakan seorang wiraswasta itu. Aji