MotoGP Portimao 2020: Perpisahan dengan Tim Pabrikan Yamaha, Rossi Berterimakasih

Otoinfo.id  – MotoGP Portimao Portugal (20-22/11), akan jadi momen penting bagi Rossi dan tim pabrikan Yamaha. Mereka akan berpisah, Rossi musim depan akan bergabung di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Sedikit informasi Rossi bergabung bersama Yamaha itu sejak 2004 silam. Bahkan sudah empat juara dunia diraih Valentino Rossi bersama Yamaha.

Baca Juga : MotoGP Valencia 2020: Rossi Sebut Joan Mir Pantas Juara Dunia

Nah, Rossi mengungkapkan jika perpisahannya dengan pabrikan Yamaha sangat tidak tepat waktu. Itu karena dirinya kini berada 15 klasemen sementara dan situasinya sedang kacau.

“Itu musim yang sulit, terutama karena kami tidak mengambil banyak poin. Terkadang saya berhasil menjadi cepat bahkan setelah Jerez 2. Tapi sayangnya saya tidak naik podium lagi,” ujar Rossi.

Akan tetapi Rossi sangat berterimakasih, pasalnya Yamaha masih tetap setia dan menerima dirinya walau pernah ‘selingkuh’ bersama Ducati selama dua tahun. Hari Minggu di race final, akan jadi momen spesial bagi Rossi maupun tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga : MotoGP 2020: Legenda Kevin Schwantz Sebut Suzuki Punya Tim yang Kompak

“Minggu akan menjadi momen yang spesial karena kami memiliki sejarah panjang yang terbagi menjadi dua bagian. Saya harus berterima kasih kepada semua orang karena telah memberi saya kesempatan lagi setelah dua tahun bermain Ducati karena saya sangat putus asa. Sangat penting bagi saya untuk kembali ke Tim Pabrik,” katanya.

“Bagian kedua juga sangat panjang, kami menang sedikit, tetapi itu masih merupakan pengalaman hebat dengan banyak kenangan yang tak terlupakan. Saya pasti akan sangat merindukan tim pabrikan Yamaha,” tukas Rossi. Aji