MotoGP 2019: Dani Pedrosa Dapat Pujian dari Espargaro dan Kallio

Otoinfo.id – Saat ini mantan pembalap MotoGP asal Spanyol atau bisa juga disebut legenda hidup MotoGP yakni Dani Pedrosa turut memperkuat tim Red Bull KTM. Bukan lagi menjadi pembalap utama, Dani di pabrikan Austria itu jadi pembalap penguji.

Sempat dikhawatirkan bahwa dirinya bakal tidak maksimal dalam proyek ini. Namun itu merupakan tuduhan yang salah untuknya. “Dani menangani situasi dengan sangat serius, lebih dari yang pernah saya harapkan. Karena ketika dia menyelesaikan karir balapnya di Honda, dia sudah cukup banyak dengan seluruh dunia MotoGP ini. Bagi saya, sulit untuk percaya bahwa ia akan memberi 100 persen pada motor lain, yang sedikit lebih buruk daripada Honda,” kata Pol Espargaro mengakui.

Baca Juga : Jelang MotoGP 2019 Aragon: KTM Gantikan Zarco dengan Mika Kallio

“Dia sangat berkomitmen untuk proyek ini. Jika ada sesuatu yang salah, dia ingin tahu mengapa itu salah dan siapa yang bertanggung jawab untuk itu. Dia menggali sangat dalam. Terkadang Dani marah karena dia ingin semuanya sempurna. Jika itu tidak sempurna, dia akan mengeluarkan palu,” canda Pol Esparagaro.

Mika Kallio yang saat ini menggantikan Zarco di sisa musim dan telah mengamankan kursinya hingga 2020 mendatang, juga memuji Dani. “Seperti semua orang tahu, dia memiliki banyak pengalaman dari masa lalu dan dari waktu di Honda dia memiliki banyak informasi untuk dibawa. Ini juga merupakan kesempatan besar bagi saya untuk melihat bagaimana dia bekerja dan bagaimana perasaannya di atas sepeda. Itu juga bagus untuk melihat bahwa perasaannya, kebutuhan dan apa yang dia butuhkan pada sepeda motor. Pada dasarnya sangat mirip dengan apa yang saya cari. Jadi itu cukup mudah untuk dipahami dan bekerja dengannya,” ujarnya.

Baca Juga : MotoGP 2019: Zarco Keluar dari KTM, Siapa yang Menggantikan?

Tentu mereka sangat beruntung memiliki Dani di paddocknya. Sampai saat ini pun belum ada kabar bahwa Dani bakal turun lagi di balapan MotoGP. Walau sebagai pembalap wildcard saja. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here