Massimo Rivola Ungkap Banyak Perubahan yang Terjadi di Aprilia

Massimo Rivola

Otoinfo.id – CEO Aprilia, Massimo Rivola mengungkap ada banyak perubahan yang terjadi pada pabrikan Aprilia semenjak dia bergabung pada awal 2019 lalu. Rivola yang saat itu hengkang dari pentas balap F1 lantas ditunjuk jadi pemimpin bagi Aprilia.

Bergabungnya Rivola nyatanya mendapat banyak perubahan. Terutama pada motor RS-GP yang musim ini begitu kompetitif hingga membawa pembalapnya, Aleix Espargaro berada di urutan kedua klasemen sementara.

Baca Juga : Kursi Pabrikan Ducati Kosong, Enea atau Martin yang Dipilih?

Rivola mengatakan dengan gamblang bahwa banyak perubaham yang terjadi. Mulai dari bentuk aerodinamis motor RS-GP hingga piranti elektronik dan mesin yang diubah paten sejak dirinya menjadi CEO Aprilia kala itu.

“Saya pikir mulai tahun 2019 dan seterusnya kami telah membuat perubahan permanen. Pertama, sudut silinder diubah dari 70 menjadi 90 derajat. Setelah itu, ada peningkatan lebih lanjut pada mesin dan aerodinamis,” katanya.

Baca Juga : Masih Berlangsung, Buruan Ikut Yamaha Day Photo Competition Dan Bagi Momen Bahagia Kamu !

Untuk tujuan ini, Aprilia sudah pasti meningkatkan teknisi untuk kebutuhan balapnya. Rivola berhasil merekrut para ahli di bidangnya. Misal menggaet ahli dari Suzuki. Hasilnya mesin dan aerodinamika semakin berkembang dan RS-GP makin kompetitif. Aji