Jelang MotoGP 2019 Thailand: Vinales Pede Ulang Hasil Manis

Otoinfo.id – Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales yakin bahwa dirinya bakal ulangi hasil di tahun lalu. Sebagai penyelenggaraan MotoGP pertama di Thailand, tahun lalu Vinales berhasil menempati podium ketiga. Tidak hanya itu saja, rekan satu timnya Valentino Rossi pun berada di urutan 4 atau persis dibawahnya.

Ini menjadi bekal yang baik buat Yamaha, apalagi Vinales mengeklaim dirinya cocok di trek Sirkuit Chang, Buriram. Suhu trek yang panas juga bakal jadi tantangan baginya. Tapi Vinales percaya diri kalau dia bakal ulang hasil manis disana. Kalau bisa bakal lebih baik lagi dari tahun lalu.

Baca Juga : Jelang MotoGP Thailand: Marquez Fokus ke Juara Dunia

Melihat bangkitnya Yamaha YZR-M1 juga menjadi faktor kuat Vinales ulang hasil manis. Pada balapan Aragon dua pekan yang lalu, ia mampu tarung di barisan depan. Vinales juga yakin dirinya bakal lebih kompetitif untuk hasil yang diharapkannya.

“Kami datang dalam kondisi yang sangat baik dan kami merasa positif karena tahun lalu kami melakukan balapan yang bagus. Sirkuit Chang sangat menuntut, karena suhunya yang tinggi. Tetapi saya pikir itu adalah trek yang cocok untuk kami, dan ban juga bekerja dengan sangat baik di sini,” kata Vinales.

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Thailand (4-6 Oktober 2019)

Jadi, memang Yamaha punya atmosfer yang baik untuk seri Thailand ini. “Saya berharap bisa lebih kompetitif di Thailand daripada di babak sebelumnya, dan lebih dekat dengan pembalap top untuk bersaing di depan. Seperti yang saya katakan berkali-kali, tujuan kami sekarang adalah untuk selalu menjadi juara dan berusaha memperjuangkan posisi ketiga dalam klasemen,” harap Vinales yang saat ini berada di urutan ke-5 klasemen sementara. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here