Drag Bike 2022: Pertama Kali Diungkap, Ini Kisah Awal 34 Persada AMR#1

Hasrul, Protes Keras

Otoinfo.id-Tim 34 Persada AMR milik Hasrul boleh jadi dikenal di balap trek lurus 201M lewat MX King 200 cc yang fenomenal. Amir selaku chief mechanic memang punya kemampuan bikin basic MX King dengan teknologi injeksi lebih laju. Apalagi Amir punya pengalaman jadi mekanik di balap Asia bersama tim-tim asal Malaysia. Pun begitu, boleh jadi pula belum banyak yang tahu kisah awal tim ini terbentuk. Cekidot!

MX KIng 200 cc By AMR Racing

Baca Juga : Drag Bike 2022: Awas! Kolaborasi Bayu Bangun Persada dan 34 Persada AMR di MX King 200 cc

Jadi tim 34 Persada AMR ini merupakan kolaborasi antara Hasrul (34 Persada) dan Amir (AMR). Keduanya memang sama-sama hobi balap dan punya ikatan emosional juga saudara (baca: sepupu). Nah, sebelum terbentuk tim 34 Persada AMR, Hasrul sendiri memang punya hobi balap sejak masih SMP. “Backgroud saya di balap motor berawal di tahun 2003 pada waktu masih SMP kelas 2. Pada saat itu saya melihat kakak kelas saya pakai motor korekan ke sekolah, dari situ saya ikut tertarik dan memberanikan diri bawa motor standaran saya ke tongkrongan mereka dan akhirnya berlanjut ke bengkelnya kakak kelas saya itu. Jadi secara natural aja sih, saya tertarik dengan motor korekan,”buka Hasrul seraya sebut nama bengkel Daichi Candra Motor, bengkel awal mengenal motor korekan.

Baca Juga : Kegigihan AMRF dan AE Indonesia yang Gandeng IRO Sukseskan Jatim Road Race Championship 2021

“Jadi pada saat itu saya sudah akrab dengan event Kejurda Road Race Kemayoran, liaran juga sudah akrab seperti trek 800 Meter di Matraman, Pramuka Hotel Central dan trek 1,2 KMKemayoran. Disitu juga mengenal bengkel-bengkel ganas liaran seperti Om Hawadis, Bontot Jaya Motor, SMS Ahon. Sampai akhirnya di 2007 saya vakum dan fokus kuliah,”bilang Hasrul.

Baca Juga : Drag Bike 2022: Vakum Balap, Bos LRT Tetap Jalani Hobi Mahal!

Kisah berlanjut pada tahun 2020 di saat pandemi awal dan menjalin komunikasi dengan Amir,”Saat jumpa Mas Amir mulai ada pembicaraan untuk ikut event resmi drag bike dan kebetulan pada saat itu saya ada dana untuk salurkan hobi balap lagi. Pilihannya pada saat itu MX King 200 cc injeksi, karena kita sama-sama punya basic 4 Tak. Akhir 2020 motor udah ready dan setting, 2021 awal bulan Maret ikut event perdana di Bodisa dan Alhamdulillah raih podium 1 dan 2. Dari situ makin aktif ikut event berikutnya seperti IDW Jogja raih juga podium 1 dan 4,”bebernya.

Baca Juga : Kabar Gembira! Kawahara Indonesian Drag Bike Championship 2022 is Back

“2021 memang sebagai tahap adaptasi dan kita punya catatan dari tim, mesin dan rider. Nah, 2022 ini kita coba aktifkan lagi dari rangkuman dan catatan di 2021 lalu. Untuk 2022 ini kita coba bekerjasama dengan Ilham Unyil (Bayu Bangun Persada) sebagai rider, walaupun sebenarnya udah ada pembicaraan pada akhir 2021 kemarin,”tukas Hasrul. Mantap! Wawan