Pembalap Ducati yang Sukses Setelah Stoner, Dovizioso Akan Ditulis di Buku Sejarah

Andrea Dovizioso | www.motogp.com

Otoinfo.id – Andrea Dovizioso resmi hengkang dari Ducati di pertengahan musim 2020 lalu, kontraknya tidak diperpanjang. Desas-desus hengkangnya Dovi diakibatkan adanya ketidakcocokan dengan Ducati.

Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati enggan berkomentar buruk tentang pembalap Italia itu. Walaupun Dovi sudah memberikan kritik pedas terhadap pabrikan yang juga dari Italia itu.

Baca Juga : Rekonstruksi Sirkuit Termas de Rio Hondo Bakal Dikebut

Menurut Ciabatti tidak ada yang perlu diomongkan lagi, Dovi hanya akan tetap dikenang dan akan ditulis dalam buku sejarah Ducati. Seperti diketahu kalau Dovi sudah menyumbang 14 kemenangan dan 40 podium selama berkarir bersama Ducati.

Tak dipungkiri, karir Dovi di Ducati diklaim jadi pembalap Ducati yang sukses setelah Casey Stoner. Bedanya Stoner sudah memberikan gelar juar dunia, kalau Dovi runner up sebanyak tiga kali.

“Pada Andrea kami ingin mengingat momen indah yang kami lakukan, dengan hasil yang kami raih sebanyak 14 kemenangan. Andrea adalah pembalap paling sukses di Ducati setelah Casey Stoner dan itu akan ditulis dalam buku sejarah Ducati selamanya,” kata Ciabatti.

Baca Juga : Racing Boy Jadi Customized Part AHM, All New CBR 150R Tambah Ganteng Pake Aksesoris RCB

Untuk sekarang Ducati akan fokus pada pembalap mudanya. Ada Jack Miller dan Pecco Bagnaia yang berada di tim pabrikan serta para rookie di tim Pramac dan Avintia Esponsorama. Aji