Bos Novi Bahtera Kasih Masukan Pada Oneprix, Hargai Peserta dan Wajib Diskusi di Awal

Novi Endaryono

Otoinfo.id – Terlepas dari suksesnya gelaran Oneprix 2021 yang rampung digelar dalam tiga seri, tentu masih ada kritik maupun masukan. Hal ini bertujuan agar kedepannya bisa lebih baik dan lebih meriah lagi. Mengingat saat ini Oneprix merupakan ajang paling bergengsi di balap nasional.

Dalam konteks ini Novi Endaryono atau akrab disapa Bos Novi owner Yamaha Bahtera buka suara. Pastinya perihal penyelenggaraan Oneprix.

Baca Juga : Final Oneprix 2021: Wahyu Nugroho Raih Podium Ketiga di Penutupan Musim, Ini Ungkapan Bos Novi Bahtera

Seperti diketahui dalam musim 2021 ini Oneprix hanya digelar di satu Sirkuit saja. Yap, dari seri pembuka sampai seri final yang berlangsung akhir pekan kemarin (13-14/11), hanya dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit atau dikenal Sentul Kecil, Bogor, Jawa Barat.

Yang pasti kondisi tersebut banyak mendapat perhatian dari para owner tim. Sebut saja tim-tim yang dari luar daerah seperti Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur bahkan luar Jawa. Bicara budget memang harus lebih besar pengeluarannya jika berangkat ke Sentul Kecil.

Hal tersebut juga terasa tidak adil, karena di Indonesia khususnya di Jawa sudah banyak Sirkuit yang bertaraf nasional. Seperti Bukit Peusar di Tasikmalaya, Mijen di Semarang dan Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Baca Juga : OnePrix 2021: Tahun Depan Robby Sakera Bersama Tim Honda, Gosip atau Fakta?

“Sebenarnya bukan kritik, tapi lebih ke memberikan masukan bahwa kalau pun mau mengadakan event tolong hargain peserta dan diskusi di awal. Supaya semuanya bisa menerima dengan baik,” ucap Bos Novi.

“Jadi masukan dan saran sebaiknya ada yang diakomondir walau tidak semuanya. Tapi kalau alasan ke budget jadinya serba susah. Mengadakan gelaran event berarti sudah siap dengan segalanya, jangan selalu mengatasnamakan penyelamatan balap motor di tengah pandemi dan sebagainya,” lanjutnya.

Dan saat ini memang sudah banyak gelaran-gelaran balap daerah yang sukses di gelar. Jadi diharapkan kedepannya bisa lebih menghargai pendapat dan didiskusikan di awal. Yang pasti kedepannya juga diharapkan lebih bervariatif lagi dalam hal sirkuit.Aji