Tips : Membersihkan Filter Udara Pada Honda All New BeAT

Otoinfo.id- Pernahkah kalian memeriksa filter udara pada motor Anda? Pastikan kondisinya tetap bersih dan tidak tersumbat kotoran. Karena jika filter udara Honda Beat tersumbat dan kotor maka kotoran yang ada di filter udara bisa menurunkan aliran udara yang masuk ke ruang bakar.

Baca Juga : Tips : Merawat Motor Honda Tanpa Perlu Service dan Dilakukan di Rumah

Nah jadi, filter udara ini memang perlu dicek secara rutin. Karena ketika filter udara motor kotor, maka performanya berubah berat.

Pada motor matic keluaran baru , seperti All New Beat maka cobalah periksa bagian atas CVT. Biasanya, filter udara ada di sana, sehingga memudahkan ketika ingin mengecek maupun menggantinya.

Baca Juga : Tips Serial Honda: Ciri-ciri Karburator Yang Harus di Setel dan Cara Penyetelannya

Setelah menemukannya, Anda bisa membuka boks filter udara ini dengan obeng +. BIasanya, boks filter ini hanya terikat oleh baut.

Kemudian cara membersihkan filter udara motor apabila boks filter udara sudah terbuka, kini Anda bisa mulai membersihkannya. Caranya juga terbilang cukup mudah. berikut cara membersihkan filter udara;

Baca Juga : Apasih Fungsi dari Fitur ESS Pada Honda ADV 160? Ini Penjelasannya!

• Apabila motor Anda masih memakai filter udara standar, bersihkanlah dengan mengetok-ketokkannya. Karena dengan cara mudah ini, kotoran yang menyumbat pun bisa keluar dari sana.

Filter udara Beat
Filter udara Beat

•Jika masih kotor juga, Anda bisa membersihkannya menggunakan semprotan angin. Tetapi hati-hati, jangan terlalu kencang. Pasalnya jika terlalu kencang, dapat membuat filter udara menjadi bengkok.

Baca Juga : Tombol Jok Motor Honda All New BeAT Macet? Begini Cara Mengatasinya!

•Tapi ternyata, filter udara pun bisa menjadi bengkok karena penyebab lain, Contohnya akibat sudah terlalu lama dipakai. Yang mengakibatkan fungsinya untuk menyaring udara pun jadi tidak maksimal. Nah oleh karena itu maka gantilah filter udara motor setiap 10.000-16.000 kilometer pemakaiannya.

Baca Juga : Yuk Kenali Apa Itu Fuel Pump Motor Injeksi Honda Scoopy!

Ingat jangan sampai membiarkan filter udara motor terlalu lama. Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here