Sri Sultan HB X Road Race 2022: Dramatis! Sabian Fathul Ilmi (Berau) Raih Podium di ECU STD Beginner

Sabian Fathul Ilmi, Raih Podium ECU STD

Otoinfo.id-Sabian Fathul Ilmi racer cilik asal Berau, Kaltim kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Bian-sapaan akrabnya-raih podium di kelas Bebek 4T 150 cc ECU STD Beginner (MP4) pada event bertajuk Piala Sri Sultan HB X Road Race 2022 di Sirkuit Mandala Krida, Jogjakarta (12-13/3) akhir pekan kemarin. Podium kali ini diklaim spesial lantaran dicapai dengan proses yang dramatis. Wow!

Baca Juga : Road Race Bulungan 2022: Catatan Spesial Sabian Fathul ‘Yamaha Aditama’, Podium Rookie Pakai Motor Beda Spek!

Membawa bendera tim Yamaha Aditama SCM APG GDT Racing Team milik Juniar Rizal, Bian start dari posisi ke-6. Patut dicatat bahwa kelas yang diikuti oleh Bian kali ini memang jadi salah satu kelas yang paling ditunggu. Bagaimana tidak, diikuti oleh 19 pembalap cilik dari banyak kota berbagai provinsi, ECU STD pada event ini sajikan pertarungan yang seru dan ketat. Konsistensi menjaga ritme permainan dan mental tanding yang oke, jadi kuncian Bian bisa finish ke-4. Padahal, sempat tertahan dibarisan tengah pada beberapa lap awal.

Prestasi Spesial Sabian Fathul Ilmi raih podium ke-4, Rider Cilik From Berau, Kaltim

Baca Juga : 10 Besar Klasemen Akhir (OP4), 2022 Sabian Fathul Ilmi Tetap Gaspol?

Oh ya, dikelas ECU STD ini, Bian tetap bersama team mate-nya yakni Danadyaksa Wida Pangestu (Aksa). Tapi sayang putra dari tuner ternama Widya Krida Laksana (GDT Racing) itu alami insiden dan tidak bisa lanjutkan perlombaan. “Overall, jadi catatan bahwa Bian terus konsisten dijalur podium, motivasi kuat untuk berlaga seri perdana di Kejurnas OnePrix  Juni mendatang,”tukas Juniar Rizal, owner tim sekaligus ortu dari Bian. Gaspol! Wawan