Satria Tegar Bijaksana (10 Tahun): Talenta Belia dari Jogja, Siap Tarung Kejurnas! Asal….

Satria Tegar Bijaksana

Otoinfo.id – Potensi pembalap belia saat ini mulai bermunculan, salah satunya Satria Tegar Bijaksana yang berumur 10 tahun. Satria biasa dipanggil saat ini sedang gencar ikut balap bebek. Perlu diketahui kalau pembalap belia ini sebelumnya sudah konsen ikut MiniGP.

“Debutnya di balap bebek saat YCR Boyolali lalu. Sebelumnya memang sudah fokus di MiniGP dan saat ini sudah kumpulkan 40 piala,” ungkap Moh Darojad, selaku ayah Satria.

Bicara prestasi di balap bebek, Satria sudah buktikan. Putra dari pasangan Moh Darojad dan Tri Handayani itu sudah cetak catatan podium ketiga di event balap Magelang dan kelima di event balap Semarang kemarin.

Satria Tegar Bijaksana (podium 5)

Baca Juga : Ayo Ikut Kuis Tebak Skor Final AFF Indonesia Vs Thailand by Yamaha Akai Jaya, Ada Hadiah Uang Tunai!

“Ikut balap bebek pakai MX-King dan sudah lima kali di kelas ECU STD,” kata Darojad yang pastinya support penuh Satria. Oh ya, Satria saat ini mengenyam pendidikan di SD Malang Rejo, Jogja Bay.

Yang jadi catatan Satria murni bakat. Bahkan ayahnya menyebut tidak diikutkan ke sekolah balap. “Dibilang sekolah balap pasti juga enggak. Tapi peran Sudarmono lumayan banyak untuk Satria,” ucapnya.

Baca Juga : Drag Bike 2021: Ungkap Fakta Sleep Engine HTJRT, Tenaga Atas Kuat (38 HP) Langsung Mencuat!

Nah, bocah yang masih duduk di kelas 4 itu tetap diproyeksikan untuk naik level. Bukan naik kelas, tapi main ke event lebih bergengsi seperti Kejurnas.

“Tahun depan masih di kelas ECU STD, semoga ada sponsor buat event besar atau bahkan Kejurnas,” pungkas Darojad. Yukk..para spobsor! Aji/Wawan