Rookie MotoGP 2021 Enea Bastianini Gunakan Nomor Start Sesuai Umurnya

Otoinfo.id – Enea Bastianini diproyeksikan ke MotoGP setelah menjadi juara dunia Moto2 musim 2020. Ya, di musim 2021 dia akan naik ke kelas premier dengan bergabung di tim Esponsorama.

Sebagai rookie di musim 2021 mendatang, Bastianini akan menggunakan nomor start sesuai umurnya, yakni 23. “Sudah 23 tahun sekarang, seperti angka yang saya miliki di motor saya tahun depan,” tulis Bastianini di halaman Facebook-nya.

Baca Juga : Momen Rossi yang Paling Dikenang Saat di Pabrikan Yamaha

Bukan tanpa alasan, sebelumnya Bastianini ini menggunakan nomor 33. Bahkan nomor 33 sudah mendarah daging di tubuh Bastianini. Namun, karena nomor 33 sudah dipakai oleh Brad Binder lebih dulu, maka Bastianini harus menggantinya.

Sedikit informasi kalau nomor 33 bagi Bastianini merupakan nomor keberuntungannya. Pasalnya sudah dari awal balapan Bastianini selalu memakainya. Nomor 33 sendiri memiliki arti yang yang bermakna baginya, karena Bastianini pertama duduk diatas sepeda motor saat berumur 3 tahun 3 bulan.

Baca Juga : Fausto Gresini Dirawat di Rumah Sakit, Positif Covid-19

Tak hanya Bastianini, Jorge Martin yang sebelumnya memiliki nomor 88 juga akan berganti menjadi 89. Itu karena nomor 88 sudah dipakai lebih dulu oleh Miguel Oliveira. Aji