Piala Presiden 2021: Fantastis! Aldi Satya Best Time Kualifikasi 1:48.295, Support KYB Zeto Racing

KYB Zeto Racing

Otoinfo.id-Fantastis! Aldi Satya Mahendra cetak best of the best sesi kualifikasi di Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 akhir pekan ini di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Disebut best of the best lantaran jadi catatan waktu tercepat dari semua sesi kualifikasi dari beberapa kelas yang dilombakan. Padahal, Aldi Satya sendiri turun di kelas Novice (MP3), artinya best time Expert pun Aldi kalahkan. Mantap!

Aldi satya Mahendra, Best Of The Best

Baca Juga : Aldi Satya Mahendra Ke Mandalika, Wild Card?

Aldi Satya yang mengibarkan bendera tim Racetech Aben Racing Raceertees Ipone KYB RCB Proliner itu memacu MX King garapan Leon Candra, tuner papan atas dengan torehan prestasi gemilang. Nah, best time 1:48.295 yang dicetak Aldi Satya, “Untuk suspensi belakang support oleh KYB Zeto Racing dengan set up khusus untuk Sentul Besar,”ungkap Koh Leon-sapaan akrabnya.

Baca Juga : Final Oneprix 2021: Selamat! Aldi Satya Mahendra Juara Nasional Novice

“KYB memberikan kesempatan lebih leluasa untuk set up, support teknis juga makasimal. Untuk karakter Aldi yang agresive memang cocok, tinggal lakukan penyesuaian. Untuk Sentul besar, suspensi belakang dibuat lebih soft dan depan lebih keras reboundnya,”beber Koh Leon yang terbukti sukses mengantarkan Aldi Satya juara nasional Novice.

Imam Syafi’i, Suspensi Lebih Kuat

Baca Juga : Oneprix 2021 (Seri 2): Aldi Satya Konsisten, Juara Race 2 Novice!

“Masih pakai KYB Zeto Racing tapi dengan penyesuaian sesuai karakter Sentul Besar. Tipikal Sentul Besar butuh suspensi yang lebih kuat dari sisi per dan redaman. Karakteristik lebih keras bisa dilihat dari pilihan warna biru muda. Jadi karakteristik bisa dibedakan dari warna hitam, putih dan Kuning,”M. Syafii dari Divisi Teknis KYB Indonesia. Sip! Wawan