Onesixeight Indiel Motocross Grasstrack Open Championship 2022: Sempat Crash! Mevan Kuasai Dua Moto Sekaligus di Laga KMI Ex Pro

Mevans Onesigeight Kuasai Podium KMI EX Pro

Otoinfo.id – Gelaran Onesixeight Indiel Motocross Grasstrack Open Championship 2022 yang digelar di Sirkuit MX GTX Kelana Sakti, Karanganyar, jateng (17-18/9) akhir pekan kemarin masih jadi milik  Mevans Sanggramawijaya. Hal ini dibuktikan dengan sabetan podium teratas pada dua Moto sekaligus. Joss!

Kuasai Dua Moto Sekaligus dengan GasGas MC 250 F

Dengan persiapan yang hanya 3 hari, pria dengan julukan ‘Sang Pangeran Nurhikmah Putra Jaya’ itu dipaksa untuk segera adaptasi dengan kondisi Sirkuit yang dominan berlumpur tipis juga licin. Hal menjadikan tantangan tersendiri bagi Mevans untuk lebih menjinakan si GasGas MC 250F agar chemistry yang terjalin lebih klop.

Baca Juga: Uji Performa GasGas MC 250F, Mevans Sanggramawijaya Optimis Pertahankan Gelar Juara Ex Pro

GasGas MC 250 F, yang ditangi oleh Wahyu Setiaji “Yuyuk” yang merupakan Kepala Divisi Teknik Onesixeight Motocross Team itu menjadi semakin buas saat dipacu Mevans dilintasan. Sayangnya pada fase QTT mevan sempat mengalami crash pada sesi warm-up hal ini menjadikan Mevans terpaku pada posisi ke-8.

Melawan rasa nyeri dan bayang-bayang cedera akibat crash saat sesi warm-up. Nampaknya tidak menyurutkan nyali sang pangeran untuk tetap fight menyelesaikan Moto 1 dan Moto 2 bersama GasGas MC250F.

Baca Juga:Motocross 2022: Mevans Sanggramawijaya (Onesixeight), Siap Mendobrak Kembali Podium EX Pro dengan Gacoan Baru

Crash yang menimpa Mevan nampaknya menjadi pelajaran tersendiri bagi Sang Pangeran ini. Hal ini dibuktikan dengan sikap yang lebih tenang  saat race, yang menjadikan kunci sukses sang pangeran menyabet posisi teratas pada 2 moto sekaligus.

Baca Juga : Mevans Sanggramawijaya – Onesixeight Motocross Team: Kembalinya Karisma Sang Pangeran, Meraih Jawara KMI PRO

Saat race Moto 1 karena pressure tinggi sang rival, Mevans sempat berada menguntit dibelakang. Tetapi bukan sang pangeran namanya jika tidak ada ovetake tajam dan menusuk. Yup! penonton yang berteriak histeris merupakan penanda ovetake Sang Pangeran berhasil menyingkirkan Sang Ndan Danang diposisi pertama.

Overtake Tajam Mevan

Selain Ndan Danang, Mevan juga menahan gempuran perlawanan yang diberikan H. Mas’at Zakariyah. Namun dengan gaya balap mevan yang buas plus racing line yang rapi, masih membuat sang pangeran nyaman diposisi pertama hingga akhir race berlangsung.

Mevan Keluar Sebagai Juara Moto1 dan Moto2

“Singkatnya saya salut dengan perlawan serta agresifnya dinamika yang bergulir dilintasan,”tukas Mevans. Galih

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here