Oneprix 2022 (Seri 1): Kelas Wanita Terbukti Banyak, ‘Pemain Lama’ Sampai Ikutan!

Otoinfo.id – Fenomena baru di ajang Oneprix 2022 yang putaran pertamanya berlangsung di Sentul International Karting Circuit atau Sentul Kecil (11-12/6) yakni adanya kelas wanita yang juga turut meramaikan. Ajang Oneprix sendiri dikenal dengan balapan paling bergengsi di nasional, terlebih adanya live dari tvOne yang makin menambah gairah balap motor di Indonesia.

Nah, pada putaran seri pertama kemarin, tercatat ada 20 lebih pembalap wanita yang ikut serta di kategori Women Matic yang basiknya dari kelas Matic Std 130 cc. Menarik dipahami adalah jumlah pembalap wanita yang ikut serta.

Menyajikan pertarungan yang tak kalah seru

Baca Juga : Apa sajakah Penyebab Motor Mengalami Overheat?, Berikut Penjelasannya!

Kalau boleh dibilang, ini merupakan pemersatu ‘ladyracer’ saat ini. Bagaimana tidak, tercatat dari pemain lama macam Raya Kitty dan lain-lain hingga para pemain baru pun tumplek blek ikut meramaikan.

“Alhamdulillah dibuka juga buat sekelas event Oneprix cukup luar biasa. Tetapi memang butuh perjuangan buat narik minat para ladyracer yang lain karena memang tahu beberapa waktu ini tidak kelihatan,” ungkap Fisichella KW, pembalap wanita yang memenangkan kelas wanita di Oneprix 2022 Seri 1 kemarin.

Podium Women Matic Oneprix 2022 Seri 1 Sentul

Baca Juga : Kompak! Skuad PARD Beri Kejutan Ultah Bos Frits di Paddock

Fisichella merupakan satu dari beberapa pelaku dibalik suksesnya kelas wanita di Oneprix. Menurutnya persiapan untuk memperjuangkan kelas wanita di Oneprix sudah dipikirkan lebih matang, maka dari itu boleh dikata sukses dengan menarik minat pembalap wanita untuk ikutan lagi.

“Harapannya sih semoga makin banyak lagi dan tertarik tidak cuma karena balapnya tayang di televisi, biar kayak dulu pesertanya bisa sampai 20-30,” tukas Fisichella yang menginginkan kompetisi di kelas wanita makin bergairah dan makin maju. Aji