MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia, Morbidelli yang Menang

Otoinfo.id – Akhir pekan yang spesial untuk kubu Suzuki. Pembalapnya, Joan Mir sukses mengunci gelar juara dunia musim 2020. MotoGP Valencia (15/11) jadi saksi Mir menggapai juara dunia.

Walaupun Mir tidak finish pertama ataupun naik podium, tapi poinnya sudah tidak terkejar lagi. Mir start dari urutan ke-12, dia berhasil main aman, tidak ngotot untuk menusuk kedepan. Pastinya ini demi poin.

Baca Juga : Cal Crutchlow Resmi Gabung Yamaha, Siap Jadi Tes Rider dan Rider Pengganti

Pada bagian lain rival dekat Mir dalam perebutan gelar yakni Quartararo harus bersabar. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengalami lowside dan crash di pertengahan lap. Dia mundur dari balapan.

Lalu Alex Rins yang poinnya sama dengan Quartararo juga tidak berhasil naik podium. Malahan kini Morbidelli yang berada di urutan kedua klasemen sementara.

Nah, pemenang balapan kali ini adalah Morbidelli, lalu Jack Miller kedua dan ketiganya Pol Espargaro. Menarik di lap terakhir duel antara Miller dan Morbidelli, keduanya saling overtake di last lap demi podium juara.

Baca Juga : Hasil Moto3 Valencia 2020: Tony Arbolino yang Juara

Oh ya, Mir juga jadi pembalap Suzuki pertama yang juara dunia setelah Kenny Roberts Jr pada 2000 silam. Dia juga jadi pembalap Spanyol keempat yang meraih juara dunia di MotoGP. Aji