MotoGP Styria 2020: Kesaksian Alex Marquez Saat Lihat Bagian Rem Jatuh dari M1 Vinales

Otoinfo.id – MotoGP Styria (23/8), sempat diwarnai red flag. Ini karena insiden Maverick Vinales yang lompat dari motornya dan M1 miliknya menabrak pembatas trek Red Bull Ring sampai terbakar. Sehingga harus dilakukan red flag dan pembatas trek langsung dibenahi, tentunya ini dilakukan karena alasan keamanan.

Nah, yang menarik ada kesaksian Alex Marquez yang berada tepat di belakang Maverick Vinales. Kata Alex, Vinales sudah terlihat kesusahan dengan M1-nya. Dan dia juga berpikir kalau ada yang tidak beres dengan motornya.

Baca Juga : MotoGP Styria 2020: Emosional Herve Poncharal Saat Miguel Berhasil Memenangkan Balapan

“Tidak menyenangkan mengikuti Vinales dan melihatnya turun dari motor. Saya melihat dia sangat menderita, tapi saya tidak tahu apakah itu karena ban atau rem. Kemudian saya melihatnya melambat di beberapa bagian trek, yang sekarang saya mengerti mungkin dia mencoba untuk tidak terlalu panas pada rem,” ungkap Alex.

Lalu dia dikejutkan dengan aksi Vinales yang lompat dari motornya pada kecepatan 228km/jam. Menurut Alex, sebelum Vinales lompat, dia melihat ada bagian kecil berwarna hitam yang jatuh dari motornya.

Baca Juga : Hasil MotoGP Styria 2020: Drama Tikungan Terakhir, Miguel Oliveira Juara, Catat Sejarah!

“Ya, ketika kami tiba di tikungan pertama, saya melihat seperti beberapa bagian hitam kecil keluar dari sepedanya. Saya pikir itu adalah potongan sepatu botnya atau semacamnya.

“Tapi kemudian saya melihatnya melompat dari motor, benar-benar lurus, jadi saya menyadari itu seperti bagian kecil dari rem depan. Sangat tidak menyenangkan melihat ini di depanku,” tukasnya. Aji