MotoGP Masih Menunggu Jadwal F1 Keluar dan Fix, Kenapa?

Otoinfo.id – Nampaknya Dorna Sports akan menemukan titik terang setelah situasi musim ini yang sulit. Ya, sejak seri pertama Qatar lalu beberapa selanjutnya sudah ada yang dibatalkan dan ditunda, itu semua diluar rencana karena force majeure.

Namun dalam waktu dekat MotoGP direncanakan menggelar balapan pertama di musim ini. Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP tengah melakukan negosiasi pada pemerintah Spanyol.

Baca Juga : MotoGP: Dorna Rencanakan Balap Mulai Juli, Tapi Hanya di Eropa Saja

Jika nantinya mendapat lampu hijau maka Sirkuit Jerez dipilih dan tidak menutup kemungkinan menggelar dua balapan. “Jika diperbolehkan kami akan melakukan sesi tes di hari Rabu sebelum akhir pekan balapan,” ungkap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

Akan tetapi Dorna Sports juga menunggu jadwal balap mobil F1 keluar dan fix dilaksanakan. Itu karena menghindari bentrok antara balapa F1 dan balap MotoGP.

Baca Juga : MotoGP: Bakal Ada Dua Seri di Sirkuit yang Sama? Ini Kata CEO Dorna

“Kami sedang menentukan tanggal, tetapi kami juga sedang menunggu kalender F1.  Dan itu akan sulit karena waktu yang singkat dan akan ada banyak acara. Tapi kami tetap mencoba dan menghindari bentrokan dengan F1,” imbuh Ezpeleta. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here