MotoGP 2021 Le Mans: Raih Pole Position, Quaratararo Ragu Jika Wet Race

Otoinfo.id – Fabio Quartararo mencatatkan time tercepat di sesi Q2, yang artinya pembalap tuan rumah berhasil menempati pole position di MotoGP Le Mans, (15-16/5). Ini adalah pole position ketiganya di musim 2021.

Pembalap tim pabrikan Yamaha itu tidak di depan sendiri, dia dikawal oleh Maverick Vinales yang rekan setimnya, berada di urutan kedua dan terpaut 0,081 detik dari Quartararo.

Baca Juga : Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP 2021 Le Mans

Jika melihat ke belakang, musim lalu Quartararo juga meraih pole position di Le Mans. Tapi saat race hanya finish ke-9 di tengah guyuran hujan alias wet race. Nah, hal tersebut juga dikhawatirkan pada balapan kali ini.

“Sulit untuk memprediksi sesuatu untuk balapan. Kecepatan Maverick, Jack, dan saya bagus. Saya punya lebih banyak masalah di trek basah daripada di Zarco, misalnya. Sejauh ini saya hanya berkendara satu balapan di trek basah di sini,” ungkap El Diablo, sebutan Quartararo.

Baca Juga : Jelang MotoGP 2021 Le Mans: Maverick Vinales Lebih Santai!

“Dalam balapan hujan, kami tidak akan lama-lama berada di depan. Lalu saya ingin melihat apa yang dilakukan pengemudi secara berbeda. Jack adalah salah satu pembalap terbaik di tengah hujan. Kemudian saya juga ingin melihat apa yang dia lakukan secara berbeda,” lanjutnya.

Tapi Quartararo telah menyiapkan strategi untuk hadapi masalah tersebut. So, tunggu saja hasilnya nanti. Aji