MotoGP 2020: Takaaki Nakagami Masih Incar Podium

Otoinfo.id – Pembalap dari Jepang satu-satunya di MotoGP itu memang diharapkan bisa meraih podium. Pasalnya dia sudah kompetitif dan hanya saja masih belum beruntung. Seperti diketahui bahwa di Misano 2 kemarin, dia finish ke-6 dan klasemen di posisi 7 yang hanya terpaut 21 poin dari Dovizioso pemimpin klasemen.

Nakagami sendiri memang masih incar podium perdananya di kelas premier. Bahkan pada pekan lalu di Misano 2 dia sempat memikirkan podium sebelum sesi kualifikasi berlangsung.

“Saya senang dengan posisi ke-6. Di hari Jumat saya pikir kami punya peluang naik podium. Tapi setelah kualifikasi, saya tidak bisa mengatakan itu lagi. Jadi saya senang dengan posisi ke-6,” ujarnya.

Setelah hasil ke-6 yang diraih Nakagami dan jadi pembalap Honda terbaik untuk saat ini, Nakagami mendapat pujian dari Alberto Puig. Dia juga mengatakan kalau Nakagami punya peluang untuk raih juara dunia.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP Pasca Misano 2 2020, Makin Ketat!

“Dan setelah balapan, Takeo dan Alberto, mereka melihat bahwa saya hanya tertinggal 21 poin dari klasemen pertama. Alberto lantas berkata ‘Taka, lihat klasemen keseluruhan, kami berada di P7, tetapi hanya 21 poin dari P1. Ini gila, Anda ada dalam permainan dan itu berarti Anda bisa menjadi juara dunia. Terus dorong!’, dan saya senang mendengar hal seperti itu,” ucap Nakagami.

Walaupun Nakagami dan LCR Honda memiliki peluang untuk juara dunia. Namun, dari Nakagami mengaku tidak memikirkan gelar juara dunia. Tapi dia masih mengincar podium untuk pertama kalinya selama dia berkarir di kelas premier.

Baca Juga : Wow! Suspensi RCB VS Series Sudah Teruji Kenyamanan dan Ketahanannya di 14.000 KM

“Saya harap kami bisa naik podium pertama secepat mungkin. Fakta bahwa kami masih memperjuangkan gelar itu bagus untuk tim dan saya, karena itu tidak pernah terjadi dalam hidup saya. Saya tidak pernah berharap untuk memperebutkan gelar MotoGP musim ini. Perasaan yang menyenangkan. Saya mengambil momen ini dan saya akan mencoba menjadi lebih kuat di Barcelona,” tukas Nakagami. Aji