MotoGP 2019 Malaysia : Sesuaikan Riding Style, Rossi Siap Pertajam Waktu Di FP3-Q2!

Otoinfo.id – Sesi FP2 pada gelaran MotoGP 2019 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia Jumat (1/11) telah berlangsung. Dimana Valentino Rossi menempatkan dirinya sebagai yang tercepat dirurutan ke-3. Ini merupakan upaya Rossi untuk bangkit dari penampilan kurang memuaskan di seri-seri sebelumnya.

Posisi 3 yang ia raih saat FP 2 bisa jadi berkat ubahan gaya balap yang ia lakukan. Memang riding style wajib dilakukan bila ingin kecepatan M1 setara dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) saat di sirkuit Sepang pemecah rekor sebanyak dua kali. Kecepatan memang jadi yang dikeluhkan The Doctor.

Baca Juga : FP2 MotoGP Malaysia: Quartararo Masih Berkuasa, Rossi Ketiga!

Nah, Tentu saja dengan ubahan gaya balap yang dilakukan, Rossi terus menyesuaikan, “Seperti sekarang, ada modifikasi modifikasi gaya mengendarai para pembalap top. Ini memang tuntutan dari motor yang selalu baru, elektronik baru dan ban berbeda yang perlu Anda kendarai dengan cara lain untuk dapat limitnya,”ujar Rossi usai jadi yang tercepat ke-3 di FP2 dengan torehan waktu lumayan fantastis yakni 1 menit 59.284 detik.

Sesuaikan Riding Style

Rossi beranggapan bahwa gaya balapnya harus menyesuaikan, tuntutan pengereman pun berlainan. Itulah yang diupayakan Rossi dengan menyesuaikan pengereman yang berbeda dari yang sebelumnya dilakukan pada M1, “Sepertinya Periode terkini, pembalap bekerja dari sudut pandang cara pengereman agar tidak membebani laju motor. Saya sudah coba rem depan yang berbeda,”ungkap Rossi dengan optimis.

Baca Juga : FP1 MotoGP Malaysia: Duo Petronas Yamaha SRT Kuasai Posisi 1-2, Ke-3 Vinales!

Akankah upaya Rossi mampu membuahkan hasil? dimana dengan ubahan gaya balap yang dilakukan ia mampu bersaing di FP1 dan FP2 berhasil tercepat ke-3 dengan catatan waktu yang lumayan fantastis. Sip! Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here