Moto2: Fix! Kursi Xavi Vierge di Marc VDS Musim Depan Diisi Oleh Sam Lowes

Foto: crash.net

Otoinfo.id – Menjelang berakhirnya musim 2019, kejuaraan balap motor Dunia Moto2 sudah ramai soal bursa transfer para pembalap. Yang paling baru adalah Xavi Vierge yang bergabung bersama Petronas Sprinta Racing. Kepindahan Xavi juga dikaitkan dengan kosongnya kursi di tim Marc VDS. Namun tidak lama kabar kekosongan salah satu kursi Marc VDS itu kembali diisi.

Adalah Sam Lowes, pembalap asal Inggris ini lah yang menggantikan Xavi di Marc VDS. Sebenarnya kabar itu sudah beredar jauh-jauh hari, namun tim Marc VDS masih bungkam. Tapi pada akhirnya tim yang juga dibela pemimpin klasemen Moto2 saat ini yakni Alex Marquez resmi mengumumkan bahwa Sam Lowes dipastikan akan bersamanya di musim 2020.

Baca Juga : Moto2: Petronas Sprinta Racing Datangkan Xavi Vierge Tahun Depan, Sudah Tanda Tangan Kontrak!

“Saya sangat senang dan bersyukur memiliki kesempatan untuk bergabung dengan apa yang saya anggap sebagai tim Moto2 terbaik. Alex Marquez melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini dan menjadikannya saya sebagai rekan setimnya, akan memungkinkan saya bisa belajar banyak darinya,” ungkap Sam Lowes.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk mengembalikan kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam bentuk hasil yang luar biasa,” imbuhnya.

Atas hal itu, Marc van der Straten selaku pemilik tim mengungkapkan bahwa dia senang dengan kedatangan Sam Lowes di line up pembalapnya tahun depan.

Baca Juga : Tes MotoGP Misano 2019: Rossi dan Vinales Coba Perangkat Baru dan Mesin 2020

“Kami telah mengenalnya dengan baik. Dia berbagi filosofi tim, cara kami melihat dan melakukan sesuatu, dan itu sangat penting. Dia telah terbukti menjadi pembalap yang cepat, tetapi saya pikir dia masih bisa memberi lebih banyak dalam tim seperti milik kami yang akan menyediakan fasilitas lengkap untuknya. Saya yakin dia bisa membawa kami menuju kesuksesan dan kebahagiaan yang luar biasa. Tanpa ragu saya sandingkan dengan Alex, mereka akan menjadi pasangan hebat yang kami harap akan sering berada di podium,” jelas Marc van der Straten. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here