Momen Unik Joan Mir Ketika Raih Juara Dunia, Mulai dari Sarapan Telur Goreng Sampai Kejutan Keluarganya

Joan Mir

Otoinfo.id – Musim 2020 memang jadi musim spesial Joan Mir. Pembalap Suzuki itu merebut gelar juara dunia. Tentunya itu adalah sejarah bagi Joan Mir yang baru pertama juara dunia di MotoGP juga sejarah Suzuki yang akhirnya juara dunia lagi setelah puasa 20 tahun.

Nah, tentunya momen juara dunia Joan Mir ada banyak keunikan. Mulai dari dia makan telur goreng di pagi hari sebelum balapan, sampai kejutan dari keluarganya yang datang dan turut merayakan gelar Joan Mir.

“Saya sangat fokus pada tujuan. Saya makan telur goreng untuk sarapan untuk memberi saya banyak energi,” ucapnya.

Baca Juga : Joan Mir Sebut GSX-RR Cocok di Semua Trek dan Kondisi, Alasan Dirinya Bisa Konsisten

“Saya tidak terlalu ingat balapan. Saya hanya gugup di grid tapi tenang selama balapan. Kemudian ada pembebasan, saat saya melewati batas, itu adalah ekstasi murni. Saya mulai berteriak. Saya sangat senang ketika saya melihat semua orang di sekitar saya mulai bersorak, terutama saingan saya. Lap kehormatan ini adalah sesuatu yang luar biasa dengan semua pembalap lain memberi selamat kepada saya dan berhenti untuk menjabat tangan saya,” imbuhnya dengan nada bahagia tentunya.

Pada bagian lain Joan Mir terkejut dengan kehadiran keluarganya. Bahkan dia tak menyangka kalau keluarganya akan datang dan ikut merayakan. Apalagi di musim 2020 ini adalah musim yang sulit dan keluarganya hanya bisa memberi semangat dari rumah.

Baca Juga : Klub Sepak Bola Turino FC Ikut Rayakan Juara Dunia MotoGP yang Diraih Joan Mir dan Suzuki

“Saya sangat terkejut melihat seluruh keluarga saya di sana! Mereka telah berada di sela-sela sepanjang musim karena kesulitan virus corona, jadi melihat mereka di sana sambil menunggu untuk menciumku adalah hal yang luar biasa, hal terindah dan tak terlupakan di dunia,” ungkap Joan Mir.

Joan Mir kemudian bercerita kalau malam harinya dia tidak mengadakan pesta seperti lainnya. Dia hanya makan malam bersama keluarganya, karena Mir mengharapkan sesuatu yang intim dan santai. Aji