Modifikasi Yamaha Xabre (2017): Korban Racun, Street Fighter Jadi Klasik Modern!

Otoinfo.id – Mengubah atau memodifikasi Yamaha Xabre yang kental dengan street fighter jadi aliran neo tracker yang tidak lain merupakan aliran klasik bukanlah perkara mudah. Pasalnya street fighter sendiri konsepnya petarung. Nah, Yamaha Xabre lansiran 2017 milik Budiono ini ngotot alias ngeyel dirubah jadi klasik.

Alasan utamanya ya tidak jauh dari hobi Budiono. “Saat ini kan lagi musim modifikasi yang bermain di kelas klasik, dan saya sebagai pecinta modifikasi ingin juga merubah motor saya ini dengan konsep klasik. Intinya ingin beda dan antimainstream berani tampil beda,” katanya.

Perlu diketahui pula, Janoko nama yang diberi Budiono untuk motornya ini pernah juga terjun ke aliran adventure. Memang Budiono ini sukanya yang beda-beda ya hehehe.. “Dulu pernah dibikin adventure. Tapi gara-gara racun temen dan saya sendiri orangnya gampang bosan, jadilah Janoko seperti sekarang,” ucap pria kelahiran 1992 itu.

Baca Juga : Masuk 2019, Aroma Modifikasi Masih Diburu Modifikator Indonesia

Bicara soal kesulitan merubah Yamaha Xabre jadi klasik, Budiono mengatakan tidak terlalu. Yang paling menyulitkan katanya saat menentukan dimensi yang pas. Itu tujuannya agar dilihat bagus alias tidak norak.

Seperti rangka bagian belakang contohnya. Tidak ada rubahan banyak. “Hanya penambahan sedikit di bagian belakang. Pokoknya cuma sedikit kalau urusan rangka. Hampir semua part original di custom tipis-tipis. Biar tetap terlihat seperti motor pabrikan,” ungkap Budiono yang mempercayakan motornya pada bengkel BAC (Buzz Auto Concept) Mojokerto.

Untuk kaki-kaki Yamaha Xabre ini pakai velg 3,5 inch untuk depan dan 4,5 inch belakang. Dibalut ban berukuran 120/60-17 depan dan 160/60-17 belakang. Makin mentereng dengan warna merah yang diaplikasikan pada motor tersebut, serta penambahan aksesoris pada bagian depan. Itu yang menambah kesan modern.

Baca Juga : Apakah Ini Motor Honda CB Penantang Yamaha Xabre?

Jadi maksud Budiono dalam memodifikasi motor tersebut yakni menggabungkan antara klasik dan modern. Yup, motor keluaran terkini dirubah jadi retro. “Satu lagi, untuk tangkinya pun saya masih pakai original. Cuma dikasih kondom saja,” tukasnya.

Bisa jadi referensi nih buat kalian yang ingin tampil klasik tapi tidak merelakan motor di custom habis-habisan…!! Aji

Data Modifikasi

Headlamp : daymaker 16 titik
Shock depan : usd nui
Stang : protaper
Spion: original MT25
Master rem : RCB
Sein: original cb150 facelift
Slebor depan: original R15V3
Tromol depan belakang : rxking custom disc
Disc depan belakng : combis 300mm dan 240mm
Knalpot : SC PROJECT
Body : fiberglass custom BAC
Swing arm : original NVL custom
Footstep depan : original R15V3
Ban: corsa platinum R93 120/60-17 dan 160/60-17
Gear set : SSS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here