Marcellino Rigi (12 Tahun) : Juara Nasional SE 65 cc 2018, Buah Kerja Keras dan Potensi Cerdas!

Kiri : Marcellino Rigi dan Ibunda kanan : Marcellino Rigi In Action

OtoInfo.Id-Prestasi Si Kakak tahun lalu yang berhasil menyabet gelar juara nasioanl di kelas MX2 Junior jadi motivasi crosser belia ini sukses mengunci predikat juara nasional SE (Special Engine) 65 cc tahun ini. Dialah Marcellino Rigi asal Lamongan, Jatim dengan bendera tim HRVRT APK Djagung Orca JPMXA,”Tahun ini memang sudah jadi targetnya dia, sebab tahun lalu hasilnya kurang bagus dan terobsesi dari kakaknya (Ananda Rigi) yang tahun lalu juara MX2 Junior,”buka Jhoni Pranata, salah satu legenda motocross Indonesia sekaligus mentor crosser kakak-adik Ananda Rigi dan Marcellino Rigi.

Yup, Marcel-sapaan akrabnya-memastikan gelar juara nasionalnya pada seri final Kejurnas Motocross yang berlangsung di di Sirkuit Bali MX Motocross Park Tengkudak Penebel di Tabanan, Bali, (20-21/10) akhir pekan kemarin. “Persiapan dia cukup meningkat tajam dari hasil latihan yang cukup keras selama ini,”kata Om Jhoni-panggilan karib pemilik padepokan JPMX Academy. Jadi memang capaian prestasi ini hasil kerja keras dan usaha dari putra pasangan David Rigi dan Very Wijayanti itu.

Bersama Crosser Cilik Lain di Padepokan JPMX

David Rigi ayahnda yang juga mantan crosser itu menilai kalo Marcel secara talenta memang bagus, walopun memang sedikit ‘bandel’,”Dia sering kali punya pandang yang beda. Seringkali ada handicap trek yang dianggap sulit, tapi kalau dia yakin, bisa lewati lebih singkat. Bahkan hasilnya bisa lebih oke dari teori dan praktek yang sering dipakai,”nilai David.

Jadi Marcel acap kali melakukan improvement yang memang beda,”Kalo crosser cilik lain boleh jadi lebih ke hafalan apa yang disampaikan intruktur, in out, kapan ngegas, kapan menusuk berm, Marcel justru terkadang punya cara yang beda,”tukas David. Hal itu ternyata tak lepas dari prestasi belajar Marcel, rider kelahiran 28 Februari 2006 itu punya nilai akademik yang oke punya. Buah kerja keras dan kecerdasan. Selamat buat Marcel, teruslah berprestasi dan rendah hatin ya! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here