Manfaatkan Momen Kemerdekaan, ARCI Depok Gelar Tourjib 4 dan Tebar Berkah

Otoinfo.id – Momen hari kemerdekaan tahun ini sangat berarti buat ARCI Depok Chapter. Sebagai ARCI yang Ke-10 dari 101 chapter se-Indonesia, ARCI Depok Chapter ini menggelar Touring Wajib (Tourjib) yang ke 4, pada tanggal 14–17 Agustus lalu. Tourjib kali ini mengambil tema Tebar Berkah Untuk Satu Persaudaraan.

Perjalanan yang ditempuh selama empat hari ini mengambil rute Jakarta–Dieng–Jogja-Dieng–Depok. Dengan total jarak yang ditempuh 1.260 KM. Dalam Tourjib kali ini, ARCI Depok Chapter juga mengundang beberpa ARCI terdekat, seperti ARCI Sukabumi, ARCI Tangerang, dan ARCI Purwokerto.

Total Bikers yang riding sekitar 33 motor dan 40 bikers, dimana didalamnya juga turut serta pengurus Nasional ARCI yaitu Bendahara 1 ARCI Melana Sonjaya yang merupakan member ARCI Depok, serta Humas ARCI Nasional Njay Sang Garuda.

Baca Juga : ARCI Gelar Musyawarah Nasional Ke-2, Hadir 5 Regional, Puluhan Chapter dan Club Aerox Negeri Jiran

Feri Erde selaku wakil ketua panitia Tourjib ini menjelaskan bahwa kegiatan tourjib ini merupakan agenda rutin ARCI Depok yang digelar setahun dua kali. “Sebelumnya kami sudah menggelar tourjib ke tiga bulan Maret kemarin di Anyer, dan ini yang keempat,” ucap Feri.

Lebih Lanjut Feri menceritakan, “Setelah tiba dilokasi tujuan tepatnya hari Sabtu (15/8), seluruh rombongan beristirahat dan malamnya dilanjutkan dengan acara sharing seasion dan ramah tamah bersamaan dengan membagikan dorprize dari bengkel rekanan ARCI Depok serta dari humas nasional. Dan ditutup dengan penyerahan NRA untuk member baru ARCI Purwokerto.

“Pada esok harinya Minggu (16/8), peserta touring sebelum melanjutkan perjalanan ke Jogja mereka menyerahkan donasi/santunan untuk anak sekolah yang ada di 3 Kecamatan di wilayah Wonosobo yaitu SDN Jolontoro Kec. Tapuran 12 Siswa, SDN Gelagah Kec. Sapuran 3 Siswa dan SDN Krewo Kec. Kejajar 5 Siswa.”

“Penyerahan bantuan ini dibantu langsung oleh Om Widi member ARCI Wonosobo yang juga merupakan salah satu jajaran Depdikbud yang ada diwilayah Wonosobo, untuk selanjutnya diteruskan ke yang berhak menerima. Adapun donasi yang diberikan merupakan hasil kerjasama ARCI Depok dengan Yayasan Indonesia Hijau dan hasil penjualan merchandise yang keuntungannya disisihkan untuk donasi tersebut,” beber Feri.

Baca Juga : ARCI Bone Bolango Chapter Peduli Covid-19, Beri Bantuan Panti Asuhan

Perjalanan Tourjib ini ditutup dengan silaturahmi bersama ARCI Jogja Chapter sebelum bertolak kembali ke Depok. Feri juga mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh chapter yang sudah berpartisipasi dan telah membantu lancarnya kegiatan ini baik dari awal hingga akhir.

“ARCI itu nasional, dimanapun kita berada kita selalu dibantu sama ARCI terdekat yang kita singgahi, jika kita berperan aktif dikomunitas insyaallah banyak teman yang membantu,” tukas Feri.