Konsumen: Pertalite Sekarang Jadi Lebih Boros! Pertamina Buka Suara

Potret Gas Station Pertamina

Otoinfo.id – Masyarakat ngeluh akan anggapan mereka tentang penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite, yang dirasa makin boros terus mencuat di media sosial.

Potret Unggahan Danu Hermawan yang Viral di TikTok @GridOto

Publikasi video yang dilakukan oleh akun TikTok @danu.hermawan, yang menceritakan anggapanya tentang konsumsi BBM jenis Pertalite jadi lebih boros. “Semenjak BBM naik pertalite jadi lebih boros padahal sudah isi penuh, apa cuma saya aja yang ngerasain?”, tegas Danu Hermawan melalui laman TikToknya.

Baca Juga:Efek Buruk Penyampuran Pertalite dan Pertamax! Bisa Bikin Mesin Ngelitik

Mengutip dari Kompas.com Selasa, 20/09/2022. Keluhan konsumen terkait pemakaian Pertalite jadi lebih boros akhirnya sampai ditelinga pihak Pertamina. “Pertalite tidak mengalami perubahan spesifikasi, meskipun harganya naik”, tegas Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga.

Keputusan Direktorat Jendral Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) akan standar dan mutu Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 90 Pertamina, sudah dijaga serta dipasarkan melalui lembaga penyalur resmi.

Baca Juga:Moto2 2021 Qatar: Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Start Ke-3

Aturan tertulis terkait keputusan Dirjen Migas, Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 Tentang Standar dan Mutu Bahan Bakar Minyak Bensin Ron 90 yang Dipasarkan di Dalam Negeri.

“Salah satu batasan dalam spesifikasi yang ditetapkan Dirjen Migas, yakni terkait tingkat penguapan kamar menggunakan parameter Reid Vapour Pressure (RVP)”, Jelas Irto Ginting”.Galih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here