Jelang YCR 2018 Aceh : Joni Lie (Chief of Promotion PT. Alfa Scorpi), Dicari Galang Hendra Lain Dari Aceh!

Joni-Lie-Chief-of-Promotion-PT.-Alfa-Scorpii

Otomotif.Id-Torehan prestasi Galang Hendra Pratama di WorldSSP300 Ceko lalu tak lepas dari konsistensi Yamaha Indonesia dalam pembinaan talenta-talenta muda bertalenta. Yamaha Cup Race (YCR) adalah salah satu program nyata dalam menyiapkan rider muda menembus level dunia. 2018 ini adalah tahun ke-29 penyelenggaraan ajang balap satu merek bergengsi itu. Galang Hendra adalah salah satu dari banyak rider jebolan YCR yang mampu berprestasi di beberapa level kejuraan. Akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli) kembali YCR dihadirkan  di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Jl. Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Raya, Nanggroe Aceh Darussalam.

Galang Hendra Pratama Bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi :Prestasi Membanggakan Binaan YCR

“Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Banda Aceh ini dibuat karena antusiasme masyarakat dan Pemerintah terhadap olah raga Balap motor sangat besar, dan kita juga ingin ada Galang Hendra lain dari Aceh. Kami juga membuat kelas-kelas khusus bagi Pemula Aceh dan juga Kelas khusus Pelajar. Kemudian kami juga memfasilitasi anak-anak Club dengan menghadirkan kelas Aerox 155 cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan Komunitas,” ujar Joni Lie, selaku Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut & Riau. Mantap!

Selin punya misi pembinaan, juga dipastikan jadi adu gengsi tim-tim unggulan Sumatera yang selama ini mendominasi Kejurnas Motoprix 2018 Region 1 (Sumatera) akan ambil bagian memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Aceh. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang direncanakan berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

TIM UJRT Aceh, Tim Papan Atas Sumatera

Kondisi demikian yang dipastikan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penonton yang hadir. Terlebih Yamaha Cup Race Aceh hadir terakhir di Aceh tahun 2015 lalu. Alhasil, sangat dinanti pencinta balap Aceh. Menyangkut lintasan non-permanen yang diaplikasi memiliki panjang 1 km dengan menu 7 tikungan. Berbagai handycap yang variatif, termasuk memiliki trek lurus 310 meter yang cukup panjang menjadi tantangan tersendiri.

Selain kelas seeded (YCR1 & YCR2) ataupun pemula YCR3 hingga YCR6 yang populer disebut MP3 hingga MP6, juga tersaji kelas-kelas yang mengakomodir gairah peserta lokal. Mulai kategori Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Non Kategori (YCR8). Dalam hal ini, untuk YCR8 bisa seeded ataupun pemula. Kemudian kelas Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pemula Non Juara Aceh 2018 (YCR9) dan Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pelajar (YCR10).

Dohhan Akbaruzman, Salah Satu Rider Papan Atas yang Siap Beraksi di Aceh

Pada sisi lain, hadir pula penawaran menarik dari booth penjualan main-dealer Yamaha Alfa Scorpii. Juga akan dipamerkan berbagai produk terbaru Yamaha. Jangan lupa untuk dikunjungi ya!  Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 sendiri didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. Ayo, datang dan sakiskan langsung! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here