Jelang MotoGP Valencia 2020: Rossi Masih Positif, Pembalap WSBK Siap Menggantikan

Otoinfo.id – Kabar kurang baik masih ada pada Valentino Rossi. Setelah tes PCR jelang MotoGP Valencia akhir pekan ini (8/11), dirinya dikabarkan masih positif covid-19. Tentu ini jadi penghalang dirinya hadir di seri Valencia alias absen lagi untuk ketiga kalinya.

Pada bagian lain pembalap WSBK, Garrett Gerloff telah bersiap untuk menggantikan Rossi. Jadi bukan pembalap uji Jorge Lorenzo yang akan menggantikan, melainkan pembalap Yamaha WSBK itu.

Gerloff mengaku siap siaga jika memang ditunjuk sebagai pengganti Rossi untuk balapan akhir pekan ini. Menurutnya ini suatu tantangan baginya. Mengingat Gerloff sama sekali belum pernah naik YZR-M1.

Baca Juga : Jelang MotoGP Valencia 2020: Hanya Terpaut 25 Poin, Morbidelli Akan Tampil Agresif

“Saya sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini,” kata Gerloff. “Tahun ini merupakan petualangan yang cukup, dan ini akan menjadi puncaknya. Impian saya untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 sejak saya mulai balapan bertahun-tahun yang lalu, kini berpotensi memilikinya,” imbuhnya.

Dibalik kegirangan Gerloff akan memacu motor impiannya, dia juga mengucapkan prihatin atas situasi yang sedang dialami oleh The Doctor. Tak lupa Gerloff juga memberi dukungan dan berharap Rossi bisa kembali lagi.

Baca Juga : Kalender MotoGP 2021 Kembali Seperti Biasa, Ini Kata CEO Dorna

“Jika saya akhirnya balapan akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motor, ban, rem, dll. Juga, saya belum pernah ke trek Valencia sebelumnya. Tapi saya percaya diri dan siap untuk tantangan! Terima kasih untuk semua di Yamaha. Ayo!,” tukas Gerloff. Aji