Jajal Honda RC213V 2022 di Tes Misano, Marc Marquez Ungkap Sesuatu

Otoinfo.id – Setelah MotoGP Misano lalu, para pembalap melanjutkan rangkaian sesi pengujian yang juga berlangsung di Misano (21/9). Banyak pembalap yang turut hadir, bahkan ada pendatang baru dari Moto2 yang di musim 2022 akan memacu KTM.

Bicara soal persiapan musim 2022, Marc Marquez dan HRC sudah lebih dulu mempersiapkan. Mereka kedapatan menguji motor Honda RC213V versi 2022 yang akan dipakai di musim depan.

Baca Juga : Marc Marquez Kesulitan di MotoGP Misano, Ini Komentar Alberto Puig

Dalam sesi tes tersebut, Marc pakai RC213V terbaru dalam beberapa putaran. Menurutnya ini motor yang harus dipahami lebih dalam. Karena ada beberapa hal negatif dan positif yang menurutnya harus diperhatikan.

“Ada beberapa hal negatif dan beberapa hal positif, tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami semuanya. Seperti keseimbangan, pengaturan, dan banyak lagi. Bukan hal kecil, ini proyek besar,” katanya.

Baca Juga : Andrea Dovizioso Terkesan dengan M1 Pabrikan Milik Quartararo

Nah hasil yang diraih oleh Marc Marquez di tes Misano dengan menggunakan RC213V versi terbaru, memang belum memuaskan. Dia hanya berada di urutan ke-14 dan tertinggal 0,924 detik dari Pecco Bagnaia yang tercepat.

“Secara keseluruhan kami sangat berhati-hati hari itu karena kami tidak ingin mengambil risiko apa pun,” lanjut Marc. Yup, Marc memang tak mau ambil resiko lebih. Mengingat dia belum lama comeback dari cedera panjangnya. Aji