HBC AIDS Journey Java Bali 2018 : No Sirene, No Strobo, No Arogan!

No Sirene No Strobo No Arogan

OtoInfo.Id-Begitulah kira-kira semboyan yang dipegang oleh Tim Honda Brio Community (HBC) AIDS Journey Java Bali 2018. “Tidak ada sirene, strobo yang terpasang dan digunakan oleh seluruh anggota tim kami, demikian juga tak ada pengawalan khusus bagi tim kami selama dalam perjalanan”, terang Akhmad Kholid selaku Koordinator Tim Journey.

Lebih lanjut Kholid menuturkan bahwa Tim dalam melaksanakan kegiatan journey ini tak hanya mengangkat misi sosial saja. Namun juga tak ketinggalan ada pesan safety driving yang disisipkan dalam rangkaian kegiatan ini. “Kami ingin memberikan contoh yang baik dan benar dalam ber-konvoi dengan tanpa meninggalkan etika berlalu lintas”, imbuh Kholid.

Siap Memberi Contoh Konvoi Yang Baik

Tak bisa dipungkiri memang beberapa waktu belakang kerap muncul sorotan terhadap komunitas otomotif baik R4 maupun R2 yang sedang konvoi di jalan karena ugal-ugalan dan cenderung arogan di jalan. Nah dalam touring kali ini ingi menunjukkan bahwa tak semua komunitas otomotif bertindak seperti itu, bahwa komunitas otomotif juga bisa menjadi contoh yang baik dalam berkendara dan berlalu lintas.

 

Nah, dampaknya memang selama dalam perjalanan, tim merasakan berbagai macam kondisi jalanan seperti macet, jalan rusak, dll. Tetapi itu semua dinikmati dan dijalani oleh seluruh pesonel tim journey dengan penuh kesabaran. Ditambah lagi dengan misi kampanye yang dibawa, tim dapat lebih dekat berinteraksi dengan masyarakat dengan leluasa, tanpa tanpa terbatas oleh protokol dan formalitas pengawalan. (dJansen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here