GP Jerez: Yamaha Dalam Bahaya

Otoinfo.id – Yamaha tak berkutik. Kedua pembalapnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya berada di posisi 10 dan 11 saat kualifikasi. Dan ini jadi sinyal bahaya bagi pabrikan Yamaha. Sebab hanya Johann Zarco yang bisa bersaing di barisan depan. Itu pun karena motor Zarco berbeda dengan motor pabrikan.

Jika tidak segera diperbaiki, balapan hari minggu akan makin terasa sulit. Masalah yang dihadapi oleh Rossi sama. Yakni roda belakang terlalu banyak spin. Padahal sirkuit Jerez Angel Nieto sudah di aspal ulang. Bahkan hampir semua pembalap merasa dengan aspal baru grip roda makin melekat. Tapi tidak bagi Yamaha.

Baca Juga : Yamaha Angkat Bendera Putih, Kenapa?
Baca Juga : Yamaha Mulai Temukan Rahasia Magneti Marelli

“Ini adalah hari yang sulit, terutama di sore hari, karena di pagi hari saya merasa baik dengan motor dan ban, dan FP1 tidak terlalu buruk. Tetapi pada sore hari dengan suhu aspal meningkat kami makin menderita karena roda terlalu banyak spin,” terang Valentino Rossi.

Bahkan saking parahnya gejala spin, bagian belakang motor Maverick Vinales banyak goyang kiri kanan. “Yang saya rasakan bagian belakang terlalu banyak bergerak terutama selepas tikungan, dan ini tidak baik. Kami harus segera menemukan solusi untuk balapan,” tutur Vinales.

Walau dengan posisi kualifikasi saat ini, bukan tidak mungkin para crew Yamaha akan segera menemukan solusi untuk menghilangkan spin saat balapan. Dan tentunya Yamaha berharap suhu aspal tidak terlalu panas ketika race day. MT4, foto : motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here