Final Kawahara IRC IDC 2018 Wonosari : Sabet Predikat Terbaik, Ini Dia Rahasia FU STD Porting Dos Muffler Sonokelingwood!

Joko Susanto (kaos hitam) Raih Juara Uum Kelas FU Standart Porting 155 cc

OtoInfo.Id-Sah-sah saja kalo mekanik FU STD Porting ini mengklaim sebagai ‘The Best’ alias yang terbaik ditahun ini. Apa pasal? Tak lain dan tak bukan karena FU STD Porting milik Agung WB ini sakses meraih predikat juara umum di kelas FU Standart Porting 155 cc pada gelaran balap karapan paling bergengsi yakni Kawahara IRC IDC.

Yup, lewat joki Joko Susanto akrab disapa Joko Precil tampil sebagai pengumpul poin tertinggi yakni 71. Uniknya, dari 5 seri yang berlangsung justru tak pernah raih podium juara alias podium pertama,”Tapi kita konisten mendulang poin, bahkan seri 3 dan 4 podium runner up. Seri final kemarin memang main aman dan hanya posisi ke-6,”kata Eko ‘Katrok’ Budiantoro juru korek yang tadi punya klaim. Lantas apa yang menjadi rahasia koreknya?

Tim DOS MUffler Sonokelingwood

“Paling istimewa adalah dukungan knalpot DOS Muffler. Modelnya tanpa slip on alias dilas langsung, leher ful roll tanpa cacing,”ujar mekanik asal Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta itu. Model begitu diakui power motor lebih kuat dibawah dan ngisi atasnya. Yes, racikan knalpot memang jadi salah satu kuncian dikelas ini.  “Selain pengerjaan yang rapi, hitungannya pun detail dan menyesuaikan spek mesin,”puji Katrok-sapaan akrabnya yang memainkan angka porting in 29 mm dan ex 27 mm.

Lebih lanjut dijelaskan,“Kalo FU STD porting, pada sektor mesin penentunya pada porting blok yang rapi dan cermat. Ilmu ini mirip-mirip korek harian yang ikuti alur porting lubang masuk dan keluar,”beber Eko seraya bilang hitungan porting untuk lubang masuk 29 mm sedangakan buang 27 mm pada perbandingan kompresi 14:1, clereance in 10 mm, ex 15 mm. Hitungan porting itu katanya hasilkan karakter power bawah yang lembut tapi kencang di atas dengan kubah standart. Mantap! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here