Final ARRC 2019 Thailand: FP1 UB150, Gupita Kresna Kedua, Ikhsan Lala Kasih Catatan Bagus

Fahnisyar Nurjabad atau Ikhsan Lala, Final ARRC 2019 Thailand

Otoinfo.id – Sesi latihan bebas pertama atau FP1 kelas UB150 menjadi sesi pembuka kejuaraan balap motor Asia bertajuk Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di hari pertama, Jumat (29/11). Yup, dari hasil FP1 yang baru saja dilaksanakan, tercepat pembalap Malaysia, Ahmad Fazli Sham. Dia mencatatkan 2 menit 1.505 detik.

Sementara pembalap Indonesia berada di urutan kedua. Adalah Gupita Kresna dari pasukan kuning SND Factory Racing Rapido dengan torehan waktu yang tidak jauh dari posisi pertama yakni 2 menit 1.914 detik.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: Punya Track Record Podium, Duet YRI AP250 Siap Tampil Maksimal

Pada bagian lain pembalap Indonesia lainnya masih belum menunjukkan taringnya. Namun catatan bagus ditunjukan oleh Fahnisyar Nurjabad atau Ikhsan Lala. Dia adalah pembalap wildcard dari tim Aira YDJ14 The Strokes 55. Ikhsan Lala yang baru pertama kali melaju di Sirkuit Chang ini,  mampu menjadi pembalap Indonesia tercepat ketiga sesi FP1 dibawah Gupita Kresna dan Wahyu Aji.

MX-King pacuan Ikhsan Lala | Final ARRC 2019 Thailand

Artinya, modal yang bagus untuk sesi selanjutnya. Memacu MX-King garapan mekanik Bima Aditya The Strokes55, Ikhsan Lala menorehkan waktu tercepat 2 menit 2.660 detik. Awal yang cukup bagus, “Saya baru pertama kali main di Chang, jadi masih mencari Set Up terbaik dan ini merupakan pengalaman balap Internasional saya,” ungkapnya. Terlihat pada MX-King pacuannya, pada bagian knalpot  menggunakan Proliner yang sudah terbukti kualitasnya. Oh ya, final gearnya menggunakan SSS, pada sesi FP1 menerpakan ukuran 15 untuk depan dan 47 untuk belakang.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: UB150, Pacu MX King, Akankah Ikhsan Lala dan Aditya Fauzi Beri Kejutan?

Aditya Fauzi

Juga pembalap Wilcard dari Indonesia, Aditya Fauzi bersama tim Seruyan Cargloss Racetech RRS tampil cukup bagus di FP1. Memacu MX-King yang diback up oleh Leon Candra (Racetech) ia mencatatkan waktu 2 menit 3.464 detik. Ini baru permulaan, masih ada FP2 dan seterusnya. Biasanya Indonesia paling mendominasi di kelas ini, jadi tunggu saja ya. Berikut ini hasilnya. Aji/Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here