Drag Bike 2021: Matic 130 PT. Tia Sejahtera K2RT ARM , Momok Baru di Kelasnya!

Otoinfo.id – Matic 130 cc merupakan kelas yang belakangan ramai peserta, kelas yang regulasinya sama dengan MP7 di balap motor road race ini banyak diminati lantaran anggaran untuk membangun motor dengan spek 130 cc ini sangat terjangkau dan ramah dikantong untuk kelas pemula yang baru terjun di dunia balap drag bike.

“Matic 130 cc ini speknya mirip seperti MP7 di balap road race, dimana regulasi masih banyak menggunakan part standar seperti klep, stroke, rasio, knalpot (standar modif) dan karburatornya pun masih menggunakan standar dengan sedikit melakukan modifikasi”.

Baca Juga : MotoGP 2021 Jerez: Lorenzo Sebut Rossi Lambat dan Tidak Tepat

“Maka tak heran bila biaya yang dikeluarkan untuk membuat motor drag bike kelas Matic 130 lebih ringan dan terjangkau ketimbang kelas lainya,” jelas Bowo, Mekanik PT Tia Sejahtera K2RT ARM.

Selain biaya yang dikeluarkan untuk membangun motor terbilang ramah dikantong , kelas Matic 130 ini dinilai sangat efisien untuk para pembalap pemula yang baru belajar dan pembalap wanita yang belakangan banyak ikut serta di event drag bike.

“Menurut saya pribadi kelas ini sangat baik ya untuk ajang pencarian bibit pembalap baru. Mereka yang belum memiliki skill lebih di motor drag, bisa belajar dengan motor yang memiliki spek kecil dan aman bagi mereka sebelum membawa motor yang memiliki spek mesin besar,” tambah Tia Bocil, pembalap wanita yang memiliki tittle juara IDC pembalap wanita 2019 sekaligus joki dari team PT Tia Sejahtera K2RT ARM.

Seperti salah satu pendatang baru Matic 130 cc yang di beri Nama “DUGONG ” dari team PT Tia Sejahtera K2RT ARM, meski terbilang pendatang baru dikelasnya, Matic 130 cc garapan Bowo ini sukses jadi momok dikelas tersebut, bahkan di beberapa seri drag bike belakangan ini motornya kerap memborong piala.

Baca Juga : YLCI Sukses Gelar Berbagi Takjil Serentak, Puluhan Chapter Kompak!

“Allhamdulillah motor garapan saya bisa langsung bersaing dikelas nya, untuk partnya sendiri si tidak banyak berbeda dengan yang lain ya karena masih mengandalkan part standar sesuai regulasi. Hanya saja kita sering lakukan riset dan seting agar mendapatkan time yang kecil baik sesi seting maupun race,” Lanjut Bowo.

Nah, untuk yang sedang ingin membangun motor balap pribadi dan ingin ikut serta balap drag bike, pacuan Matic 130 cc bisa menjadi alternatif. Atau mau order part atau motornya bisa langsung berkunjung ke Jl. Raya Pengasinan Gg. Mesjid Nurul Huda Sawangan Lama Kecamatan Sawangan Kota Depok 16517, phone 081284874624.