ARRC 2022 Jepang: Fighter Sejati! Aldi Satya Podium dengan Kondisi Cedera Tangan Retak

Aldi Satya Mahendra, Yamaha Racing Indonesia

Otoinfo.id – Yap! Fighter sejati. Itu julukan untuk Aldi Satya Mahendra pembalap Yamaha Racing Indonesia dalam balapan Asia Road Racing Championship 2022 seri ketiga di Sirkuit Sugo, Jepang (14/8), kelas AP250.

Aldi yang diketahui mengalami cedera itu mampu bertarung dalam konsisi tangan retak. Sedikit info, Aldi mengalami crash di FP2 dan mengharuskannya jalani perawatan. “Saya sempat melewatkan beberapa FP karena dokter tidak mengizinkan saya. Tapi saga masih ingin melanjutkan dan dokter akhirnya mengizinkan. Tapi dengan syarat harus memakai pelindung (pembalut),” ungkap Aldi yang langsung ikut dalam QTT. Oh ya, pembalap asli Yogyakarta itu start dari grid 17.

Kondisi tangan Aldi Satya

Baca Juga : ARRC 2022 Jepang: Drama Last Lap, Indonesia Kuasai Podium AP250 Race 2

Pada balapan pertama atau Race 1, Aldi sempat memimpin jalannya race. Namun dirinya harus puas dengan hasil DNF karena terjatuh. Perlu dicatat, Race 1 memang kondisinya berbeda. Hujan tiba-tiba turun jelang race dan banyak drama crash, termasuk Aldi.

Nah, pada Race 2 Aldi yang start dari belakang itu mampu finish kedua dengan semangat luar biasa. Walaupun dibalut cedera, Aldi mampu bertarung dan menusuk ke baris depan sebelum menyentuh garis finish di posisi kedua dan naik podium sebagai runner up.

Baca Juga : RCB Indonesia Luncurkan Aplikasi, Langkah Praktis Kenalkan Produk Knowledge Pada RCB Lovers

“Ini balapan yang tidak pernah saya lupakan. Dengan tangan retak saya masih naik podium untuk Indonesia,” pungkas Aldi yang tak lupa beri ucapan terimakasih pada tim, mekanik dan semua yang mendukungnya. Mantap! Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here