YRS 2019 Sentul (Seri 3): Momen Spesial Regga Aditya, Pecah Telur di Kelas R25 Comm B Consulation

Regga Aditya Sumantri (Ke-3) Raih Podium Perdana

Otoinfo.id – Bicara soal Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 hampir lebih dari 50 persen peserta adalah komunitas. Yamaha Indonesia sendiri telah sukses menggelar ajang balap R-Series setiap tahunnya, jadi tidak hanya melombakan para pembalap pro saja. Tapi mereka sukses merangkul komunitas yang punya hobi balap.

Nah, pada seri ketiga akhir pekan kemarin (27/10), ada cerita menarik datang dari salah satu peserta komunitas yang berlaga di kelas R25 Comm B Consolation. Adalah Regga Aditya Sumantri, pembalap yang bergabung di tim R25 Brotherhood Indonesia Community itu baru saja mendapatkan momen spesial.

Regga Aditya Sumantri, Podium Spesial

“Ini podium pertama saya dan team saya di kelas 250cc,” buka Regga. Oh ya, Regga sendiri bukan new comer alias pendatang baru. Dia sudah 2 tahun ikut full seri YSR. Jadi memang benar bila seri ketiga di tahun 2019 kemarin adalah momen yang pastinya sudah dinantinya.

Baca Juga : YSR 2019 Sentul (Seri 3) : Catatan R25 Comm A, Perdana Dijajal IRC RMC830R Raih Podium Juara

“Selama 2 tahun saya belajar dari rider yang sudah lama menggeluti dunia balap dan akhirnya saya bisa pecah telur di YSR seri 3 2019 ini dengan podium ke-3, meski saya bukan di posisi 1 saya sangat senang bisa mewakilkan dan memecahkan podium di team Brotherhood 250 Indonesia di class 250cc,” ungkapnya, seraya bilang kalau hasil itu sekaligus memberikan hadiah ulang tahun kepada ibundanya. “Saya pikir pada hari Minggu kemarin itu momen terbaik saya di balapan,” imbuhnya.

In Action

Baca Juga : YSR 2019 Sentul Seri 3: Fakta! Andalkan Busi Brisk Teknologi Dunia, YZF-R6 Danny Setiawan Ngacir dan Raih Podium

Memang tidak mudah dia meraih podium di kelas ini. Pasalnya persaingan di kelas R25 Comm B Consolation itu sama rata. “Saingan saya di kelas R25 comm B Consolation ini sangat berat, akan sulit untuk bisa berada di atas,” kata Regga yang pakai nomor start 595 itu.

Namun berkat kerja keras dan persiapan yang matang, Regga berhasil meraih mimpinya. Untuk selanjutnya Regga juga mengatakan bila tidak akan berhenti disini atau puas dengan hasil yang sudah diraih saat ini.

Rengga Bersama Komunitas R25 Brotherhood Indonesia di YSR 2018

“Saya akan terus berlatih untuk bisa di urutan 1 dan bisa mengangkat nama team ini yang baru 2 tahun bergelut di dunia racing. Saya juga akan mempersiapkan mental, fisik dan motor saya untuk bertanding di YSR last round nanti,” tukas Regga dengan harapan dapat meraih hasil lebih baik. Oke, kalau begitu kita nantikan aksi dari Regga pada final YSR 2019 pada 23-24 November mendatang. Gasspolll…!!! Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here