Tes MotoGP Misano 2019: Rossi dan Vinales Coba Perangkat Baru dan Mesin 2020

Otoinfo.id – Valentino Rossi dan Maverick Vinales telah mencoba perangkat baru yakni swingarm serat karbon dan juga menguji mesin yang digunakan untuk 2020. Itu terjadi pada sesi tes menjelang bergulirnya MotoGP Misano. Mereka berdua melakukan tersebut pada hari pertama tes Misano.

Dengan hanya dua kemenangan sejak Assen, Yamaha sering dikritik karena tidak menawarkan bagian-bagian baru yang cukup signifikan untuk dicoba. Namun, kali ini ada banyak agenda untuk Rossi dan Vinales, termasuk uji swingarm serat karbon dan knalpot baru untuk M1 saat ini, ditambah mesin yang diperbarui untuk prototipe 2020 yang pertama kali terlihat di Brno awal bulan ini.

“Kita harus terus bekerja, itu bukan langkah yang saya pikir bisa kita buat. Ini hari yang sulit. Saya harus berjuang untuk menemukan setingan. Saya merasa masih belum nyaman. Besok kita perlu menemukan set-up lagi atau hal-hal lainnya untuk meningkatkan motor,” ungkap Vinales.

Sementara Valentino Rossi berkata lebih positif. Katanya seluruh pengujian ini berlajan positif. Terutama swingarm serat karbon, mungkin dia akan memakainya pada balapan di rumahnya mendatang.

Baca Juga : MotoGP 2019: Hasil Tes Brno Positif, Rossi Dapat Solusi untuk GP Austria

“Kami memiliki beberapa hal menarik untuk dicoba dan ini adalah hari yang baik untuk sesi pengujian, karena saya cukup kuat sepanjang hari,” kata pembalap asal Italia itu. “Kami mulai dengan motor 2020 dan setelah itu kami membenahi motor tahun ini, yang juga memiliki beberapa hal berbeda. Semua hal itu cukup baik dan kecepatan kami tidak terlalu buruk,” imbuhnya.

Memang swingarm serat karbon sangat berperan sekali dalam balapan saat ini. Selain lebih ringan dari aluminium, serat karbon dapat dirancang lebih baik untuk memberikan sifat kekakuan yang berbeda di setiap arah, dengan mengubah jumlah lapisan dan orientasi serat.

Baca Juga : MotoGP Assen 2019: Raih Podium Kesatu, Vinales dan Yamaha Pecah Telur

Sementara itu, pemutakhiran mesin Yamaha 2020 terbaru mendapat respon hangat pada hari Kamis saat sesi tes. Kedua pembalap menyarankan itu hanya ada beberapa pembenahan, karena itu sudah ada di arah yang benar.

“Kami sudah berada di situasi yang baik, tetapi kami perlu meningkatkan lebih banyak lagi. Ini bukan langkah besar yang kami butuhkan, tetapi itu sudah di arah yang benar,” kata Rossi tentang mesin terbaru. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here